googlesyndication.com

0 Comment

pekalongannews, Jakarta - Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PT PLN (Persero), berhasil meraih gelar "The Most Reputable CEO in Digital Platform 2023" pada acara 12th Infobank Digital Brand Recognition 2023 atas usaha transformasi digital yang dilakukan di seluruh proses bisnis perusahaan. 

Upaya transformasi digital yang telah diimplementasikan oleh Darmawan di PLN juga membantu perusahaan untuk menjadi "The Highest Digital Index" untuk perusahaan BUMN di tahun 2023 serta "The Best" untuk perusahaan BUMN dengan aset lebih dari 100 triliun rupiah oleh Infobank, Rabu (12/4/2023).

Eko B Supriyanto, Ketua Infobank Media Group, menyatakan bahwa penghargaan ini dinilai secara adil dan independen tanpa intervensi manusia.

"Para hadirin di sini pasti tahu bahwa konten perusahaan anda bagus karena itu adalah salah satu kriteria penilaian kami," ujar Eko pada acara bertajuk "CEO Sharing: The Inspiring Leadership in Winning Digital Era Competition" di Hotel Shangrila, Jakarta (12/4).

Sementara itu, Darmawan Prasodjo, Direktur Utama PLN, mengungkapkan bahwa PLN telah melakukan transformasi selama tiga tahun terakhir dengan melakukan inovasi dan efisiensi melalui digitalisasi.

Transformasi digital di PLN mencakup berbagai aspek, mulai dari pembangkitan, transmisi, distribusi, sistem perencanaan, sistem keuangan, sistem pembayaran, sistem hingga sistem pelayanan pelanggan.

"PLN telah menyusun kembali proses bisnisnya melalui digitalisasi, dari sebelumnya yang berserakan dan terfragmentasi menjadi terkonsolidasi dan terintegrasi. Dari yang semula manual, kini telah berubah menjadi digital. Hal ini juga membuat PLN berhasil mencatat kinerja perusahaan terbaik," ujar Darmawan.

Darmawan menjelaskan bahwa apa yang telah ia lakukan sebagai pemimpin perusahaan BUMN hanyalah merupakan representasi dari kerja keras pemerintah.

"Transformasi yang dilakukan oleh PLN merupakan hasil arahan dan bimbingan yang diberikan oleh Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir," kata Darmawan.

Dirinya juga menegaskan bahwa penghargaan ini dipersembahkan untuk seluruh karyawan PLN yang telah bekerja keras untuk memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

 "Penghargaan ini bukanlah untuk saya sendiri, melainkan untuk seluruh karyawan PLN. Penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kerja tim seluruh karyawan PLN dalam menjaga pasokan listrik dan meningkatkan layanan kepada masyarakat di seluruh pelosok tanah air," tutup Darmawan.

Post a Comment

 
Top