googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, Polres Pekalongan Kota bersama Pemkot telah melakukan pemusnahan ribuan botol minuman keras (miras) dan ratusan knalpot brong di depan Lapangan Mataram, Kota Pekalongan.

Kegiatan pemusnahan ini merupakan bagian dari kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) oleh Polres Pekalongan Kota serta operasi tiga pilar yang dilakukan oleh Satpol PP Pemkot Pekalongan.

"Ada hampir 100 knalpot brong yang sudah disita oleh Kasat Lantas selama ini. Sementara dari miras ada sekitar 2.500 botol dengan berbagai merek yang telah berhasil kita musnahkan," kata Wali Kota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid, pada Senin (17/4/2023).

Total botol miras yang dimusnahkan mencapai 2.577 botol berbagai merek. Terdapat 2.336 botol hasil dari KRYD Polres Pekalongan Kota dan 241 botol dari operasi tiga pilar Satpol PP.

Wali Kota Pekalongan, Ahmad Afzan Arslan Djunaid mengingatkan bahwa miras dan barang-barang berbahaya lainnya bisa merugikan diri sendiri maupun orang lain. Oleh karena itu, pihaknya meminta agar pihak kelurahan aktif berpartisipasi dalam mencegah penyakit masyarakat. Selain miras, petasan juga perlu diwaspadai menjelang lebaran.

"Mudah-mudahan nanti balon udara liar juga bisa diminimalisir," tambahnya.

Ahmad Afzan Arslan Djunaid juga mengatakan bahwa takbir keliling harus dilakukan dengan tertib dan tidak ugal-ugalan. Aturan lalu lintas juga harus diikuti saat takbir keliling.

Post a Comment

 
Top