googlesyndication.com

0 Comment

Sekretaris Dinporapar, Manajer Owabong Water Park, Sub Koor. PDSDM. (kiri ke kanan)

Pekalongannews, Purbalingga - Jelang libur lebaran Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (DINPORAPAR) Kab. Purbalingga Jawa Tengah melakukan pemantauan ke beberapa obyek wisata dalam hal kesiapan para pengelola daya tarik wisata menghadapi lonjakan jumlah pengunjung guna mengurangi hal-hal yang tidak diinginkan. (10/04) Senin. 

Obyek wisata yang dipantau antara lain Taman Wisata Pendidikan Purbasari Pancuran Mas, Sanggaluri Park(Taman Reptil) dan Owabong Water Park.

Sekretaris Dindorapar Sukirto Hadi mengatakan sesuai arahan Presiden bahwasannya mudik itu harus aman, nyaman, dan menyenangkan. Ia juga menyampaikan selain menerapkan sapta pesona pengelola juga harus melakukan upaya khusus seperti halnya wahana yang memiliki risiko agar dipastikan keamanannya bagi pengunjung.

Pengelola wisata diharapkan menyiapkan pos kesehatan dan pos informasi dengan petugas yang memadai. "Obyek wisata harus dikelola dengan baik agar menyenangkan bagi wisatawan serta obyek wisata yang sudah bagus agar lebih diperbagus lagi. Sehingga di saat libur lebaran nanti, para wisatawan merasakan sapta pesona saat berkunjung ke obyek wisata" imbuhnya.

Selanjutnya, Sukirto juga mengharapkan pengelola wisata koordinasi dan bersinergi dengan beberapa sektor guna mengantisipasi ancaman tindak kejahatan dan terjadinya kemacetan. Sehingga libur lebaran kali ini dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan ke obyek wisata di Purbalingga. 

Adapun perubahan harga tiket masuk pada sejumlah obyek wisata antara lain di Sanggaluri Park untuk libur lebaran menjadi Rp25.000,-. Harga tiket masuk Owabong Water Park juga mengalami perubahan untuk libur lebaran menjadi sebesar Rp40.000,- periode 19 April – 1 Mei 2023 dan Rp35.000,- periode 2 – 7 Mei 2023. Sedangkan Taman Wisata Purbasari Pancuran Mas tidak ada perubahan harga. (Juvandy Risky)

Post a Comment

 
Top