googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, batang - Forkompinda Kabupaten Batang Sudah Siap Menyambut Pemudik di Lebaran 2023

Pj Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, telah berkoordinasi dengan Forkompinda Kabupaten Batang untuk menyambut para pemudik di Lebaran tahun 2023. Ia menyatakan bahwa terdapat tiga jalur yang akan dilintasi oleh para pemudik di Kabupaten Batang, yaitu Tol, Pantura, dan jalur alternatif selatan.

“Persiapan Sudah Dilakukan untuk Meminimalisir Kemacetan dan Kecelakaan,” ujarnya.

Untuk meminimalisir kemacetan dan kecelakaan, pihak Forkompinda telah melakukan beberapa persiapan, seperti memberikan instruksi kepada Dishub terkait kesiapan rambu-rambu dan penerangan jalan umum (PJU), termasuk penerangan jalan di jalur alternatif. Selain itu, PJU di Pantura juga menjadi perhatian khusus. Pihak terkait akan berkoordinasi untuk memastikan PJU Pantura sepenuhnya menyala.

Kapolres Batang AKBP Saufi Salamun mengatakan bahwa pihaknya telah menyiapkan enam pos mudik, yaitu lima Pospam dan satu Posyan, termasuk di obyek wisata. Selain itu, pihak kepolisian juga telah menyiagakan 320 personel untuk menjaga keamanan jalur-jalur yang dilintasi oleh pemudik.

“Pihak kepolisian juga telah memetakan beberapa titik kerawanan, mulai dari rawan kemacetan hingga kecelakaan. Jumlah personel kemungkinan akan bertambah karena operasi ini merupakan operasi gabungan, “ ungkapnya.

Menjelang arus mudik dan balik, jajaran Satlantas telah melakukan antisipasi di titik-titik terpadat yang menjadi rawan kemacetan dan kecelakaan. Terdapat tindakan yang dilakukan oleh polisi dan Dishub untuk mengatasi situasi tersebut.

Post a Comment

 
Top