googlesyndication.com

0 Comment

Kota pekalongan - Rayakan cap Go Meh Masyarakat Kota Pekalongan membanjiri jalan wilayah Pecinan di Jalan Blimbing No.5, Sampangan, Kecamatan Pekalongan Timur untuk menyaksikan arak-arakan tandu yang membawa Dewa & Dewi Klenteng Po An Thian Pekalongan.

Ini adalah bagian dari Kirab Ritual & Budaya Imlek 2023 yang digelar oleh TITD (Tempat Ibadah Tri Dharma) Klenteng Po An Thian Pekalongan.

“Karena tertunda selama 2 tahun karena Covid-19, antusiasme masyarakat sangat luar biasa. Terdapat 11 tandu termasuk sepuluh tandu Dewa & Dewi dan satu tandu pendupaan,”Kata a panitia Andi Waluyo, Sabtu (4/2/2023).

Pembukaan acara dilakukan oleh atraksi Barongsai dan Naga dari Sasana Naga Mas Pekalongan dan Sasana Teratai Emas Semarang. Sepuluh Dewa & Dewi yang berpartisipasi meliputi Dewa Pengobatan & Pertanian, Dewa Perdagangan & Perekomian, Dewa Kejujuran & Kesetiaan, dan lain-lain. Kirab juga diramaikan oleh belasan barongsai, tiga naga/liong, cosplay Dewa & Dewi, Marching Band SMK SUPM Nusantara Batang, dan pasukan Bendera Merah Putih.

 Hadir pula Forkompinda dan Watimpres yang menyampaikan pentingnya kerukunan dan rasa kebangsaan. Ketua Yayasan Tridharma Klenteng Po An Thian.

Ketua Yayasan Tridharma Klenteng Po An Thian Pekalongan, Heru Wibawanto Nugroho, berharap Kirab akan memberikan berkah kepada Kota Pekalongan. Terutam agar terhindar dari segala macam bencana.

“kota Pekalongan berharap Kirab memberikan berkah bagi Kota Pekalongan dan agar tahun politik Indonesia berjalan dengan damai dan tenteram,”jelasnya.


Post a Comment

 
Top