googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongannews, BATANG - 157 offroader dari berbagai daerah di Jawa berpartisipasi dalam event jelajah jalur Alas Roban yang di gelar oleh Komunitas Jeep Batang di Hutan Jati Alas Roban, Kabupaten Batang pada hari Minggu, 13 Februari 2023.

Para peserta mobil offroad dengan sistem penggerak 4x4 menaklukan jalur ekstrim di hutan jati Alas Roban yang terkenal dengan tantangan jalurnya yang komplit.

Lestari, seorang peserta dari Boja, Kabupaten Kendal mengaku tertarik dengan jalurnya yang menyenangkan dan mengajak keluarganya untuk berpartisipasi dalam acara tersebut. 

"Kami tertarik karena jalurnya yang fun ditambah hal ini menjadi salah satu kesenangan keluarga. Makanya, disini mengajak satu keluarga untuk advanture bersama," ucapnya.

Namun, tidak semua mobil offroad bisa menyelesaikan medan yang sangat berat dan menguras energi. Banyak peserta yang mengalami kerusakan seperti as roda belakang patah dan terpaksa bermalam di tengah hutan sembari mobil dibetulkan untuk melanjutkan perjalanan esok harinya. 

Andi, peserta Offroad dari Salatiga mengungkapkan bahwa mobilnya mengalami kerusakan di as roda belakang dan terpaksa bermalam di hutan. 

"Mobil saya as roda belakang patah karena medan hutan jati Alas Roban luar biasa. Sambil menunggu sparepart dari Salatiga, kita rencanakan bermalam di hutan. Setelah selesai diperbaiki, kita lanjut lagi perjalanan," katanya.

Ketua Panitia Event Jelajah Jalur Alas Roban, Nur Faizin mengatakan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk memperkenalkan destinasi wisata di Kabupaten Batang, khususnya wisata jeep yang baru. 

Jalur jeep Alas Roban menjadi salah satu jalur favorit para penggila jeep adventure di Kabupaten Batang. 

"Karena disini mempunyai jalur yang komplit ada extreme dengan tanjakan tinggi yang membutuhkan skill dan jalur untuk senang-senang saja," ujarnya.

Selain itu, event ini juga menyediakan doorprize 1 unit jeep untuk peserta yang melewati semua pos yang disediakan oleh panitia. Destinasi wisata dan pusat UMKM Kabupaten Batang juga dikenalkan kepada para peserta saat berada di lokasi start dan finish. 

"Melalui event ini destinasi wisata dan UMKM Kabupaten Batang dapat kita kenalkan kepada peserta yang harapannya bisa semakin dikenal oleh masyarakat luar," tutup Nur Faizin.

Panitia juga menyediakan lokasi untuk menginap di dekat rest area 360 Subah. Meskipun medan yang dilalui sangat berat, banyak peserta yang menikmati perjalanannya sampai hingga malam hari. 

"Meskipun banyak mobil offroad yang mengalami kerusakan, para peserta tetap menikmati tantangan jalur Alas Roban,"ucapnya.

Post a Comment

 
Top