googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongannews, BATANG - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Tegal menyediakan fasilitas Quick Response Code Indonesia Standard (Qris) atau kode QR standar nasional di Festival Buah Nusantara yang berlangsung di halaman pendopo Kabupaten Batang.

Kehadiran BI Tegal di festival yang berlangsung selama dua hari 22-23 Febuari 2023 tersebut untuk mendukung kemudahan transaksi bagi peserta maupun pengunjung dengan Qris.

Analis BI Tegal Lutfia Adila mengatakan Qris menjadi pilihan transaksi yang mudah dan cepat tanpa harus repot dengan adanya uang pengembalian.

"Semua stan yang ada di sini sudah dilengkapi dengan Qris sehingga transaksi cukup scan barkode dengan smartphone," ujar Adila, Rabu (22/2/2023).

Ia menyebut manfaat Qris sangat banyak selain untuk memudahkan transaksi juga bisa untuk berdonasi atau bersedakah hingga nominal terkecil Rp 1.

Bahkan manfaat Qris lainnya bisa untuk mencegah peredaran uang palsu lantaran transaksi tidak lagi memakai uang tunai sehingga tidak bawa uang tunai pun bisa tetap belanja buah berkualitas di Festival Buah Nusantara.

Pengalaman berbelanja mudah disampaikan Pipin (43) warga Pasekaran, Batang yang memanfaatkan Qris untuk membeli buah kegemaran keluarganya seperti Durian, Alpukat Kendil dan sayuran organik.

"Awalnya mau beli pakai uang tunai namun karena kurang akhirnya pakai Qris," tuturnya.

Pipin mengaku sempat mau ke ATM untuk mengambil uang, namun setelah tahu tiap stan sudah dilengkapi Qris akhirnya malah memborong banyak buah dan sayur.

"Karena mudah pakai Qris jadinya malah kalap borong semuanya," katanya tertawa.

Post a Comment

 
Top