0 Comment

Pekalongannews, Batang -  14 pelaku tawuran antar geng THE_BOYS_STRES06 asal Kota Pekalongan dengan  AMERIKA252GANS asal Batang mengakibatkan tewasnya seorang remaja yang masih dibawah umur bernama Arya Hadi Putra (20) warga Karangasem Selatan, Kabupaten Batang

Peristiwa terjadi berawal dari medsos, geng THE_BOYS_STRES06 asal kota Pekalongan dan geng AMERIKA252GANS asal batang mengajak untuk tawuran di depan SMPN 17 Pekalongan.

Kapolres Batang AKBP Irwan Susanto mengatakan 8 dari 14 pelaku tawuran antargeng menewaskan satu orang remaja yang masih di bawah umur.

Pihaknya akan memberikan perlakuan khusus pada pemrosesan pidana tersangka di bawah umur tersebut.

"Terkait dengan pelaku yang masih bawah umur ada perlakuan khusus. Tetap akan kita proses dan prosesnya lebih cepat. Maka dari itu hari ini kita cepat memberitahukan kepada media secara resmi sehingga tidak timbul pertanyaan," katanya saat konferensi pers di lobi Mapolres Batang, Kamis (19/1/23).

Pihaknya akan mendampingi para tersangka di bawah umur. Lalu juga mempercepat perkara dengan undang undang yang sama.

Kapolres menyebut para peserta tawuran sepakat untuk mengatakan kecelakaan lalu lintas saat korban dibawa ke rumah sakit. 

Tapi Alasan tersebut langsung dibantah oleh pihak medis, medis menyampaikan luka tersebut disebabkan oleh benda tajam.

Ia mengakui media sosial menjadi awal mula tawuran yang menewaskan seorang pemuda Batang. Baginya, media sosial juga mempengaruhi terhadap kenakalan dari remaja saat ini.

"Jadi patroli cyber akan lebih diperketat dan kita juga minta bantuan media kalau memang ada informasi," tuturnya.

Post a Comment Blogger

 
Top