0 Comment

Pekalongannews, SALATIGA - Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kosgoro 1957 Provinsi Jawa Tengah punya pemimpin baru. 

Mohammad Saleh dilantik dan dikukuhkan sebagai Ketua PDK Kosgoro 1957 untuk periode 2022-2027. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Akbarsyah F Laksono memimpin langsung pelantikan itu di Hotel Laras Asri Salatiga pada Rabu 21 Desember 2022. 

"Fokus selanjutnya ada tiga hal. Pertama, kaderisasi Kosgoro menghadapi era milenial yang sudah ada di depan mata. Karena persentase penduduk milenial dan Gen Z saat ini sudah mayoritas," kata Mohammad Saleh, Jumat 23 Desember 2022. 

Kedua, ia juga akan segera melakukan konsolidasi organisasi di tingkat kabupaten/kota hingga kecamatan dan desa. 


Kemudian fokus yang ketiga yakni partisipasi aktif Kosgoro dalam pembangunan daerah. Baginya, fokus itu masuk dalam bingkai tri dharma Kosgoro yakni kerakyatan, pengabdian dan solidaritas. 

Mohammad Saleh yang juga merupakan Bendahara DPD I Partai Golkar Jateng sekaligus Ketua Komisi A DPRD Jateng  terpilih secara aklamasi. 

Keputusan itu muncul dalam Musyawarah Daerah (Musda) Kosgoro 1957 Jateng yang digelar di The Sunan Solo, pada Sabtu (23/7/2022) lalu. 

Selain pelantikan dan pengukuhan Ketua PDK, Kosgoro 1957 juga memberikan bantuan kepada 57 anak yatim piatu di Salatiga. 

Ketua Umum Pimpinan Pusat Kolektif (PPK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Dave Akbarsyah F Laksono meminta pengurus daerah menindaklanjuti program pusat. 

“Kami berharap program tersebut dapat berlangsung dan berlanjut ke seluruh Provinsi Jawa Tengah, baik itu di tiap koperasinya atau pembinaan UMKM, ketahanan pangan untuk para petani dan nelayan, program tersebut sudah kita bentuk dan dilaksanakan di beberapa daerah,” katanya.

Post a Comment Blogger

 
Top