0 Comment

Keterangan Gambar : Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki kukuhkan TKPDV

Pekalongannews, BATANG- Tim Koordinasi Revitalisasi Pendidikan dan Pelatihan Vokasi (TKPDV) yang terdiri dari unsur OPD dan Asosiasi Pengusaha di Pemkab Batang.

Dikukuhkan oleh Penjabat Bupati Batang Lani Dwi Rejeki pada Kamis, 3 November 2022 di kantor bupati setempat.

Lani Dwi Rejeki menyebutkan, TKPDV sebagai forum koordinasi, keterpaduan dan sinergitas kebijakan dan program pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi serta penciptaan kesempatan kerja.

“TKPDV ini berfungsi memfasilitasi ketersediaan dan kebutuhan tenaga kerja serta meningkatkan sumber daya manusia untuk dipekerjakan di KIT Batang dan kawasan industri lainya,” kata Lani Dwi Rejeki

Pj Bupati Batang juga menjelaskan, pembentukan tim tersebut sebagai tindak lanjut rencana aksi maklumat bersama kementerian, lembaga, Pemda dan para pihak penyediaan tenagakerja tenant di KIT Batang sesuai dengan Perpres No 68 tahun 2022 tentang revitalisasi pendidikan vokasi dan pelatihan vokasi.

Lani juga menyebutkan tingkat pencari kerja di Batang cukup tinggi hingga mencapai 6,59%. Hingga Oktober 2022 ada 12.800 jiwa. Berdirinya KIT Batang dan kawasan industri lainya akan mengurangi tingkat pengangguran di Batang.

“Saya menyakini TKPDV akan mengutamakan warga lokal yang akan bekerja di KITB sesuai dengan keahlianya. ungkapnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Sosial, Politik dan Kebijakan Kemnaker RI, Ismail Pakaya mengatakan, aplikasi Batang Carreer yang dimiliki Pemkab Batang sudah terintegrasi E-Makaryo Pemprov Jateng dan SIAPkerja milik Kemnaker RI.

“Aplikasi memudahkan kepada pengantar kerja, memudahkan bagi pemberi kerja, dan pencari kerja.”tukasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top