0 Comment
pohon tumbang
Keterangan Gambar : Petugas BPBD dan Relawan evakuasi pohon tumbang di Jalan Pemuda Kota Batang. Foto: titung kontributor Pekalongannews

Pekalongannews, BATANG-Meskipun tak ada angin kencang dan hujan pohon besar di Jalan Pemuda Kota Batang tiba – tiba tumbang dan sempat memacetkan jalan, Rabu 12 Oktober 2022 malam.

Insiden pohon tumbang ini terjadi sekira pukul 21 40 WIB tepatnya berada depan pabrik Teh di jalan Pemuda Kecamatan/Kabupaten Batang.

Dalam insiden itu tidak hanya menimpa kendaraan truk yang terparkir dipinggir jalan. Dua orang perempuan pengendara sepeda motor menjadi korban.

Korban inseden pohon tumbang merupakan warga Kedungkancil Kelurahan Proyonanggan Utara bernama Azkya Alfan Rasya (13) dan Ajeng yang membonceng sepeda motor.

“Korban orang pengendara sepada motor, kelihatan ia kaget dan nabrak pohon tumbang yang melintang di jalan. Awalnya ia sudah kasih tahu ada pohon tumbang tapi nekat dan menambrakan, ” kata Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Batang, Nur Setianugroho saat ditemui di lokasi, Rabu 12 Oktober 2022.

Satu orang korban dilarikan ke rumah sakit, karena mengalmi luka – luka yang cukup serius di dahi dan bibir. Korban bernama Ajeng hanya mengalmi luka ringan.

Nugroho juga menjelaskan pohon tumbang yang cukup besar itu diperkirakan usai sudah 20 tahunan lebih, selain melintang dijalan, batang pohon juga menancap di kabin truk yang diparkir dipinggir jalan.

“Alhamdulilah respon tim PRC BPBD sangat cepat dan langsung ke TKP dengan dibantu temen PMI, Damkar dan aparat TNI dan Polri,” ungkapnya

Lebih lanjut, Nugroho menjelasakan dibutuhkan waktu sekitar satu jam untuk mengevakuasi pohon tumbang tersebut.


Post a Comment Blogger

 
Top