0 Comment


Pekalongannnews, BATANG - Peristiwa pemancing tenggelam kembali terjadi di pesisir pantai utara (pantura) Kabupaten Batang. 

Kali ini, kejadian itu berlokasi di Pantai Karangmaeso, Desa Depok, Kecamatan Kandeman, Kabupaten Batang. 

"Iya benar  kejadiannya tadi sore, sekitar pukul 17.00, "kata Kasi Kedaruratan, BPBD Kabupaten Batang, Nur Setia Nugroho, Minggu 16 Oktober 2022. 

Kronologi bermula ketika kapal sopek bermuatan enam orang berangkat dari pantai dari pantai Sigandu dengan tujuan pantai karangameso. 

Kapal sopek dikemudikan SDarso dengan jumlah penumpang enam orang yang terdiri atas lima penumpang dewasa dan satu anak kecil. 

"Mereka ada para pemancing.  Sekira pukul 17.00 Wib pada saat memancing, kapal sopek tiba-tiba miring kekanan karena tidak seimbang, sehingga kapal sopek tersebut terbalik dan tenggelam,"jelasnya. 

Nugrohi sapaan akrabnya menyebut lima  orang berhasil selamat dengan berenang ke tepi pantai, 1 ( satu ) orang belum ditemukan. Dan sampai dengan ini masih dalam proses pencarian. 

Korban hilang bernama Romadon, warga Desa Wringingintung,  Kecamata  Tulis, Kabupaten Batang. 

Korban selamat yaoti Darso (45 )yang merupakan Nahkoda Kapal Sopek warga  Dusun Pahlawan RT 01 RW 01 Desa Bandar Kecamatan Bandar Kabupaten Batang. 

Agus (45 ) warga Dusun Pekuncen Rt. 03 Rw. 03 Kelurahan Karangasem Kecamatan Batang. 

Lalu, Rahadin  (56) warga Dusun Sambong Tengah Rt 05 Rw 04 Kelurahan Sambong Kecamatan Batang. 

Anton Lesmana (33) warga Desa Cibadak Rt. 05 Rw 21 Kecamatan Cibadak Kabupaten Sukabumi. 

Lutfianto (8) watga Desa Klidang Lor Kecamatan . Batang. 

"Ops SAR beskk pagi kita rencananya dengan Basarnas, polairud dan potensi SAR,"jelas.

Post a Comment Blogger

 
Top