0 Comment

Realme Pad Mini tablet Android pertama realme di pasar Indonesia.
Realme Pad Mini RMP2106 Tablet 8 inci merupakan tablet Android pertama realme di pasar Indonesia.

Realme Pad mini hadir di kelas entry level dengan harga yang terjangkau. Terdapat dua r dua pilihan konfigurasi yaitu varian RAM 3GB dan memori internal 32GB dengan harga Rp1.999.000 dan varian RAM 4GB dan memori internal 64GB seharga Rp2.499.000.

Dengan harga relative terjangkau di kelas entry level desain realme Pad Mini ternyata masih terlihat dan terasa mewah saat digenggam. Garis-garis tegas pada sisi-sisi tablet memberkan kesan premium dan mengingatkan kami pada Apple iPad Mini yang harganya 3x lipat lebih mahal.

Review realme Pad Mini RMP2106 Bobotnya sekitar 372 gram masih terasa ringan saat digenggam posisi tombol power yang diletakkan di atas tombol volume. Biasanya tombol power akan ada di bawah tombol volume.

Bodi tablet tidak terasa licin walaupun tanpa menggunakan casing. Bodi bagian belakangnya memang mudah kotor terkena sidik jari, tapi juga mudah dibersihkan. Terdapat speaker di kedua sisi.

Realme pad mini mengandalkan chipset Unisoc T616 octa-core yang didukung GPU Mali-G51. mampu diajak main game yang cukup berat.

Unisoc Tiger T616 ini menggunakan fabrikasi 12nm dan memiliki delapan inti dengan komposisi dua inti Cortex-A75 2GHz dan enam inti Cortex-A55 1,8 GHz. Di atas kertas, spesifikasinya setara dengan MediaTek Helio G80 namun dengan fitur yang lebih minim.

Kualitas tampilan termasuk lumayan baik saat memutar video dan memainkan game, walaupun layarnya masih memiliki resolusi di bawah Full HD. suara dari speaker stereo internalnya yang nyaring dan cukup jernih.

Untuk daya tahan baterai, realme Pad Mini mampu bertahan hingga sekitar 10 jam dengan koneksi Wi-Fi aktif. Ini setara dengan iPad yang ukurannya lebih besar.

Realme Pad Mini memiliki kamera depan 8 megapixel yang cukup baik saat digunakan untuk selfie di kondisi cahaya ideal atau saat digunakan untuk Zoom. Bahkan ada beberapa fitur kamera di ponsel yang dimilikinya seperti Portrait Mode, Face Recognition dan Bokeh Effect Control. Kamera belakang tablet ini juga memiliki resolusi 8 megapixel. Hanya saja jangan harapkan hasilnya akan setara dengan kamera ponsel.

Resolusi layar tablet ini yang di bawah Full HD tidak akan kentara jika dilihat dari jarak sekitar 50cm. Ditunjang speaker stereo yang lantang dan cukup jernih dalam mode lanskap (melebar), menonton film atau drama Korea di tablet ini ternyata cukup mengasyikkan.

Post a Comment Blogger

 
Top