0 Comment
Voilalux 
Jakarta – Luxury Fashion menempatkan diri sebagai produk investasi yang nilainya berpotensi mangalami kenaikan di kemudian hari, bahkan sebagai produk investasi, Luxuri Fashion juga bisa diwariskan.

Laporan terbaru GlobalData menyebut pasar apparel mewah tumbuh signifikan di angka 24,2 persen sepanjang 2021 seperti tertulis lengkap di artikel yang diturunkan berjudul Luxury Apparel Market Size, Sector Analysis, Consumer and Retail Trends, Competitive Landscape and Forecast, 2020-2025.

Bagi penggemar luxury fashion, koleksi mewah bukan sekadar simbol status sosial semata. Tak heran industri luxury fashion menunjukkan pertumbuhan positif seiring dengan melonggarnya efek pandemi Covid-19.

Kendati tak sebesar tahun lalu, industri ini tetap diprediksi akan terus bertumbuh di kisaran 10 persen pada 2022.

Untuk itu memilih produk yang layak dijadikan investasi, konsumen harus memahami apa yang seharusnya mereka beli, mulai dari filosofi desain, material, kreativitas, hingga keunikannya.

Dan karena itulah Voilalux hadir sebagai bagian dari voila.id, sebuah platform multi-brand nomor satu di Indonesia dan sebagai media komunikasi yang menawarkan ragam produk top brand ternama seperti Hermès, Chanel, Dior, dan Louis Vuitton.

Head of Marketing and Communication voila.id, Zoey Rasjid menyebut melalui Voilalux, pencinta luxury fashion tanah air akan lebih mudah memilih koleksi impiannya karena semua produk telah dikurasi oleh ahlinya.

“Sejak diluncurkan pada 2020, voila.id terus berkembang hingga kini menyediakan lebih dari 100 brand, mulai dari ready-to-wear, tas, sepatu, hingga jam tangan mewah," ungkap Zoey Rasjid di Jakarta, Jum'at (5/8/2022).

Menurut dia, konsumen terkadang merasa berada pada posisi yang sulit atau bimbang, mana yang seharusnya layak untuk dijadikan investasi.

Menjawab kebimbangan tersebut Voilalux hadir untuk menonjolkan koleksi pilihan dari top brand dengan cukup membuka Instagram @voilalux, konsumen bisa langsung memilih mana fashion item yang sedang tren dan tinggi peminat atau terbatas jumlahnya. Kemudian memesannya di situs atau aplikasi voila.id,” beber Zoey Rasjid menjelaskan.

Menurutnya, dengan terpilihnya 4 top brand yang dimasukkan ke dalam Voilalux bukan tanpa alasan karena memang minat penggemar fashion tanah air cukup tinggi terhadap Hermès, Chanel, Dior, dan Louis Vuitton.

Keempatnya, kata dia, merupakan merek asal Prancis yang telah menyumbang lebih dari 10 persen dari total penjualan voila.id sepanjang Januari-Juni 2022.

Berikut daftar produk terlaris di Voilalux sepanjang Januari-Juni 2022 dari masing-masing top brand.

1. Hermes Kelly
Desain tas simpel berbentuk trapesium ini berusia lebih dari sembilan dekade. Dikenalkan pada 1930, saat itu belum dinamai Kelly. Sekitar 26 tahun kemudian, tas ini dipakai aktris Amerika Serikat, Grace Kelly, untuk menutupi perut hamilnya dari jepretan paparazi. Foto Grace Kelly memegang tas ini menyebar luas dan sejak itu tas ini mendapatkan namanya.

2. Chanel Classic Flap Bag
Tas ini dirancang oleh Karl Lagerfeld pada 1980 dan merupakan modifikasi dari tas Chanel 2.55 dan terdapat perbedaan mencolok pada logo CC yang ikonik pada kunciannya. Sesuai namanya, tas ini hadir dengan siluet klasik namun cukup berkarakter untuk dijadikan statement bag.

3. Louis Vuitton NéoNoé
Untuk mengetahui asal-usul desain tas NéoNoé, kita perlu kilas balik ke 1932. Gaston-Louis Vuitton merancang tas Noé untuk membawa botol-botol Champagne agar tidak mudah jatuh. Pada 2017, desain itu dibangkitkan kembali lewat NéoNoé dengan struktur yang lebih kuat. Hadir dengan top handle yang bisa dilepas-pasang, NéoNoé dapat bertransformasi jadi cross body atau hand bag.

4. Dior Caro
Baru dikenalkan pada 2021, tas Caro koleksi Creative Director Maria Grazia Chiuri langsung mencuri perhatian. Tas yang dibuat secara handmade itu mengkombinasikan nuansa modern dengan siluet klasik. Demi menciptakan motif Cannage khas Dior pada tiap sisi, tas Caro membutuhkan 18.000 jahitan. Tas ikonik ini pernah dipakai selebritis ternama seperti Jisoo Blackpink, Bae Suzy, Lucy Ramos, hingga Maria Bakalova.

Selain mengkurasi produk pilihan, Voilalux juga kerap menyediakan wadah pertemuan bagi pencinta luxury fashion tanah air.

Sepanjang Juni 2022, voilalux menggelar beberapa intimate event yang mengundang model, influencer, klien VIP, dan top spender.

Selain melihat produk dari top brand, para tamu undangan juga berkesempatan berbincang one-on-one mengenai styling tips yang dari stylist seperti Cara Delano.

Tak hanya @voilalux, voila.id juga mengenalkan @thevoilaedit, dan @voilatime. The Voila Edit merupakan sumber informasi terbaru produk-produk voila.id yang menargetkan pasar anak muda, seperti A.P.C, COMME des GARÇONS, Miu Miu, Goyard, Theory, Boyy, hingga Yuzefi.

The Voila Edit juga mampu menjadi sumber inspirasi dalam memadupadankan beragam produk yang terdapat di voila.id.

Sedangkan Voilatime ialah media komunikasi voila.id dalam menampilkan ragam pilihan jam tangan mewah, seperti Patek Philippe, Hublot, Franck Muller, hingga Rolex.

Post a Comment Blogger

 
Top