0 Comment

Kota Pekalongan - Komunitas Sedulur Balon Pekalongan bersama pemerintah Kota Pekalongan serta AirNav Indonesia. menyelenggarakan Balon Atraction Pekalongan tahun 2022  di Lapangan Mataram Kota Pekalongan, minggu (08/5/22).

Wali Kota Pekalongan H. Afzan Arslan Djunaid dalam sambutannya mengatakan Ballon Atraction Pekalongan 2022 diselenggarakan secara mendadak karena pandemi belum berakhir.

" acara ini terselenggara atas inisiasi sedulur balon Pekalongan karena syawalan lopis diperbolehkan mereka juga ingin berekspresi dan ini momen yang sangat jarang  sehingga mereka ingin ada wadah dalam melaksanakan kegiatan ,"tutur Afzan

Menurut Wali Kota Afzan meski diadakan mendadak tetapi sangat luar biasa, terbukti antusias masyarakat sangat tinggi. 

" Mudah mudahan tahun 2023 Pemkot dan AirNav bisa menyelenggarakan festival balon yang lebih besar lagi," tambahnya.

Sementara Ketua Komunitas Sedulur Balon Pekalongan, Priyadi mengatakan, Ballon Atraction Pekalongan 2022 merupakan temu kangen atau sambung seduluran karena sudah 2 tahun tidak ada kegiatan di momen syawalan. 

"  Peserta kami batasi yakni 32 peserta. Kami hanya butuh wadah untuk menyampaikan aspirasi kami atau melestarikan tradisi di Kota Pekalongan, mudah mudahan ke depan ada festival Balon," katanya.

Post a Comment Blogger

 
Top