0 Comment
Steam Deck Konsol hasil kolaborasi antara Valve dan AMD

Valve Corporation memperkenalkan konsol buatannya yang dinamai Steam Deck akan meluncur ke publik nantinya, konsol Steam Deck merupakan hasil kolaborasi antara Valve dan AMD.

Steam Deck bakal menjadi pesaing dari Nintendo Switch. Konsol ini dikabarkan memiliki kinerja tinggi dan mampu menjalankan game – game komputer terkini dengan pengaturan grafis medium hingga high dan frame rate yang relatif lancar.

Games Radar juga memberikan kesimpulan senada. Disebutkan bahwa konsol ini memiliki kinerja yang mumpuni untuk memainkan banyak gim kekinian. Selain itu karena memang dibuat oleh Valve akses ke perpustakaan gim Steam menjadi sangat mulus dan familiar bagi para penggunanya.

Steam Deck nantinya akan mulau dipasarkan ke beberapa pasar mulai Februari 2022.

“Pertama dan terpenting, kami berada di jalur yang tepat untuk mengirimkan Steam Deck tepat waktu. Terlepas dari pandemi global, masalah pasokan, dan masalah pengiriman, kemungkinan kami akan dapat mulai mengeluarkannya pada akhir Februari,” tulis Valve Corporation.


Valve juga menyatakan bahwa secara paralel, pekerjaan pengujian untuk program Steam Deck Verified tengah berlangsung. Ini merupakan program yang memastikan bahwa judul-judul game dari para developer bisa dijalankan dengan mulus.

Steam juga telah mengirimkan konsol kepada para developer atau pengembang untuk memastikan hal tersebut. Dalam keterangannya disebutkan bahwa mereka juga telah mengirimkan ratusan Deck ke pengembang bulan lalu dan telah menyetujui gelombang developer-kit berikutnya.

Post a Comment Blogger

 
Top