googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan News, Batang - Dinilai masih rendah Pemkab Batang prioritaskan percepatan vaksinasi COVID-19 pada masyarakat di 7 kecamatan

Bupati batang Wihaji mengatakan Hasil rakor Forkopimda kemarin, sepakat melakukan percepatan vaksinasi COVID-19 untuk tujuh kecamatan di Batang

"Prioritas vaksinasinya masih di bawah 30 persen, Tujuh kecamatan tersebut yaitu Kecamatan Bawang, Tersono, Subah, Bandar. Lalu Kecamatan Warungasem, Kandeman dan Wonotunggal,” ujar Wihaji, saat meninjau vaksinasi di Balai desa Kemiri Barat, Kecamatan Subah, Rabu (27/10/2021).

Peningkatan pencapaian vaksinasi harian karena adanya penerapan strategi percepatan yaitu Tim Vaksinator langsung terjun ke lapangan, tidak lagi hanya menunggu di Puskesmas.

“Kalau stok vaksin masih banyak. Pengecekan ini untuk memastikan agar tidak ada klaster baru gara-gara Vaksinasi,” jelas Wihaji yang di dampingi Kapolres Batang AKBP M Irwan Susanto dan Dandim 0736 Batang Letkol Arh Yan Eka Putra.

Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Batang Didiet Wisnuhardanto mengatakan, jumlah target vaksinasi pada masyarakat mencapai 622.259.

Ia merinci, untuk stok vaksin saat ini yaitu 60 ribu pfizer, 26 ribu sinovac, dan astrazeneca segera habis Minggu ini.

“Kami tetap mengejar target 50 persen hingga akhir Oktober ini dengan percepatan dan turun langsung ke lapangan,” jelasnya.

Post a Comment

 
Top