0 Comment

Kota Pekalongan - Pelabuhan menjadi fasilitas publik yang tergolong rentan dari sebaran Covid-19. Untuk meminimalkan resiko tersebut, Dit PolAirud KP IX-1015 Polda Jateng menggelar kegiatan pencegahan dengan melakukan penyemprotan disenfektan di setiap sudut pelabuhan.


Selain penyemprotan, Dit PolAirud Polda Jateng juga membagikan masker dan melakukan penempelan stiker berisi sosialisasi pencegahan Covid-19 di tempat strategis maupun lokasi yang mudah dilihat oleh orang.

Komandan KP IX-1015 Dit PolAirud Polda Jateng, Bripka Wahyoe Tri P menjelaskan, kegiatan pencegahan Covid-19 merupakan upaya pihak keamanan dan otoritas pelabuhan dalam meminimalkan resiko sebaran corona virus yang dalam waktu terakhir terus meningkat jumlahnya di Jawa Tengah.

"Untuk kegiatan ini kami sengaja menggandeng unsur maritim seperti, Sat Pol Air Res Pekalongan Kota, BPBD, PPNP dan Pos AL Kota Pekalongan," terangnya.

Lebih jauh Bripka Wahyoe Tri P menerangkan, tindakan pencegahan sebaran Covid-19 menjadi tanggungjawab bersama tidak hanya di ruang lingkup pelabuhan namun juga di tengah kehidupan masyarakat.

Sebagai bentuk tanggungjawab bersama, lanjutnya, sejumlah fasilitas umum di dalam wilayah pelabuhan seperti, Tempat Pelelangan Ikan (TPI), Pos Terpadu pelayanan satu pintu, Kantor Syahbandar dan kantor pelayanan umum lainya tak luput jadi sasaran kegiatan.

"Secara berkala akan kami lalukan hal yang sama agar wilayah pelabuhan terbebas dari sumber sebaran Covid-19," tutupnya.

Post a Comment Blogger

 
Top