googlesyndication.com

0 Comment


Pekalongan – Tingginya gelombang pasang air laut yang terjadi akhir-akhir ini membuat tanggul yang berada di sungai Meduri Tegaldowo tepatnya depan rumah makan meduri asri jebol sepanjang 27 meter.

Sebagai langkah cepat untuk menutup sementara agar air tidak masuk ke pemukiman warga, Babinsa Desa Tegaldowo Serda Hairun Kaimudin bersama Bhabinkamtibmas dan warga desa setempat melaksanakan kegiatan karya bakti menutupnya dengan menggunakan karung yang diisi tanah pada, Jumat (7/5/21)malam.

Saat dikonfirmasi, Danramil 12/tirto Kapten Inf  Nur Hajari membenarkan adanya tanggul yang jebol tersebut dan langsung memerintahkan Babinsanya untuk melakukan kerja bakti agar tanggul yang jebol bisa segera ditutup sehingga tidak menggenangi pemukiman warga.

“ Betul, tanggul yang jebol sepanjang 27 meter diakibatkan karena tingginya air rob yang saat ini terjadi, Babinsa langsung kita terjunkan ke lokasi untuk membantu warga menutup tanggul yang jebol tersebut”,terang Danramil Kapten Inf Nur Hajari.

Ditambahkan Babinsa Serda Hairun Kaimudin, adanya kejadian tersebut dirinya bersama masyarakat dan bhabinkamtibmas langsung melaksanakan kerja bakti melakukan penutupan sehingga walaupun air sempat masuk ke pemukiman akan tetapi tidak sampai mengakibatkan banjir.

“ Alhamdulillah dengan kesigapan kita semua, tanggul yang jebol ini bisa langsung kita tutup walaupun sifatnya hanya sementara dan tidak sempat menimbulkan banjir rob di pemukiman”,tandasnya.

Adapun hadir mengikuti kegiatan kerja bakti tersebut antara lain, Babinsa, Lurah Tegaldowo, Bhabinkamtibmas, Ketua Rt dan Rw serta warga yang berjumlah kurang lebih 30 orang.(rus) 

Post a Comment

 
Top