0 Comment

Berikan solusi penyimpanan dana selama 2 tahun dari PermataBank Syariah sembari mendonasikan nilai kupon melalui wakaf uang

Jakarta – PermataBank Syariah kembali melakukan sinergi dengan pemerintah dengan hadir sebagai mitra distribusi Sukuk Wakaf Ritel Seri 002.


Melalui tajuk “Investasi Sementara, Wakaf Selamanya”, kesempatan berinvestasi kali ini tidak hanya menghadirkan imbal hasil bagi investor tetapi juga membuka peluang berkontribusi positif bagi pemerataan ekonomi khususnya melalui wakaf uang.

Selama ini, instrumen Sukuk Negara telah terbukti memberikan kontribusi strategis dalam pembiayaan pembangunan.

Hal ini tercermin dari data Bank Indonesia pada bulan April 2021 yang menyatakan nilai penerbitan Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) meningkat 42.2% pada tahun 2020 menjadi Rp 367,31 triliun, dipadu dengan laju inflasi Indonesia yang rendah sebesar 1,37% pada Maret 2021 menjadikan intrumen Sukuk Negara sebagai salah satu sharia sovereign bonds di dunia dengan real-yield yang menarik.

Dengan menggandeng YPI Al-Azhar, kegiatan ini juga mempererat kerjasama yang telah terjalin antara PermataBank Syariah dengan YPI Al-Azhar. secara transparan dan akuntabel serta semakin memantapkan peran PermataBank Syariah dalam menyediakan berbagai solusi keuangan syariah yang kini mencakup kebutuhan filantropis – semakin menguatkan pesan Investasi sesuai #PilihanHati.

Produk Sukuk Wakaf Ritel Seri 002 yang diluncurkan PermataBank Syariah dan Pemerintah ini dapat dipesan melalui PermataNET, internet banking yang dapat menjawab kebutuhan perbankan nasabah yang semakin bergantung kepada teknologi. Hal tersebut juga menjadi cerminan wujud layanan perbankan syariah yang up-to-date mengikuti perkembangan zaman.


Herwin Bustaman, Direktur Unit Usaha Syariah PermataBank mengatakan,
“Sinergi kami dengan pemerintah dalam menawarkan produk Sukuk Wakaf Ritel Seri 002 ini merupakan wujud komitmen dan peran PermataBank Syariah dalam pemerataan percepatan perbaikan ekonomi di Indonesia. Nasabah dapat dengan mudahnya mewakafkan imbal hasil melalui YPI Al-Azhar dan mendapatkan kembali dana pokoknya setelah dua tahun berjalan. Melalui sinergi ini kami juga berharap dapat terus menghadirkan inovasi terbaru dalam produk layanan investasi syariah yang sesuai dengan #PilihanHati untuk setiap nasabah PermataBank Syariah”

Dwi Irianti Hadiningdyah, Direktur Pembiayaan Syariah, Direktorat Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko, Kementerian Keuangan mengatakan,

“Pemerintah memberikan apresiasi kepada Permata Syariah yang telah menjadi Agen Penjual CWLS Ritel. Melalui CWLS Ritel, Pemerintah memfasilitasi para pewakaf uang baik yang bersifat temporer maupun permanen agar dapat menempatkan wakaf uangnya pada instrumen investasi yang aman dan produktif.

PermataBank Syariah menggandeng Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar sebagai Nazhir yang akan menyalurkan imbalan CWLS Ritel untuk bantuan pembiayaan peternak sapi desa binaan sehingga diharapkan dapat ‘Mengalirkan Berkah Untuk Ekonomi Ummah’. Semoga sukses dan mendapat berkah dari Allah SWT”

PermataBank Syariah juga telah melakukan webinar yang membahas mengenai produk Sukuk Wakaf Ritel seri 002 yang dihadiri oleh M. Naufal selaku Kasubdit Analisis Keuangan dan Pasar SBSN Kementerian Keuangan, Faiz, selaku Ketua Dewan Pengawas Syariah PermataBank, H. Daram. selaku Direktur Eksekutif Wakaf YPI Al-Azhar, dan dimoderatori oleh Hadi Wijaya selaku Kabid Perencanaan & Kerjasama UPZDK PermataBank Syariah pada Jumat, 16 April 2021.

Post a Comment Blogger

 
Top