0 Comment


Kota Pekalongan - Hujan lebat dengan intensitas tinggi membuat Kota Pekalongan kembali dilanda banjir di sejumlah wilayah. Sebagai respon cepat dan bentuk kepedulian terhadap warganya, Dandim 0710/pekalongan bersama Wakil Walikota Pekalongan,HA Afzan Arslan Djunaid,SE dan Kapolres Pekalongan Kota,AKBP M. Irwan Susanto berkelilingi meninjau secara langsung lokasi-lokasi terdampak banjir sekaligus membagikan logistik kepada warganya,Sabtu(6/2/2021).

Banjir yang merata di sejumlah wilayah mengharuskan Dandim bersama forkopimda harus menerjang tingginya banjir yang berada di pemukiman warga guna memberikan bantuan logistik dan mengecek langsung kondisi warga yang terdampak banjir.

“ Kita lihat bersama ketinggian banjir kali ini berkisar antara 80-120 cm sehingga kita dalam hal ini Kodim 0710/Pekalongan memberikan bantuan kepada warga berupa sembako dan nasi bungkus serta kita siapkan satu perahu karet sewaktu-waktu dibutuhkan untuk evakuasi warga terutama yang lansia”,jelas Dandim.

Dandim juga mengajak kepada aparat pemerintah yang ada untuk bersatu memberikan bantuan kepada warga serta mencari solusi terbaik untuk saat ini dan jangka panjang untuk menangani masalah banjir ini.

“ Saya mengajak kepada aparat pemerintah daerah baik di tingkat kecamatan maupun kelurahan dan Pemkot untuk selalu bersinergi membantu warga serta mencari solusi terbaik untuk mengatasi masalah banjir ini”,tandasnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Pekalongan yang akrab disapa Aaf, mengungkapkan bahwa banjir yang melanda Kota Pekalongan kali ini akibat hujan semalaman dengan intensitas tinggi dalam beberapa hari ini.

"Banjir karena hujan semalam yang luar biasa dimana efeknya hampir merata terdampak di 4 kecamatan,misalnya Kecamatan Pekalongan Selatan di Kelurahan Banyuurip,Kecamatan Pekalongan Barat yang cukup parah di wilayah Tirto,Pasirsari dan Kramatsari. Kemudian,Pekalongan Utara ada di Panjang,Krapyak juga terdampak banjir,sementara di Kecamatan Timur misalnya di wilayah Poncol,Klego,semuanya terpantau banjir,"jelasnya.

Sampai dengan sore hari ini, dampak dari  banjir yang melanda sejumlah wilayah Kota Pekalongan tercatat ada 732 orang yang tersebar di beberapa titik 3 kecamatan di wilayah Kota Pekalongan dan dimungkinkan jumlahnya akan terus bertambah seiring masih tingginya debit air di pemukiman warga.(rus) 

Post a Comment Blogger

 
Top