googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan - Menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah untuk #2haridirumahsaja, Dandim 0710/Pekalongan bersama Wakil Walikota dan rombongan Forkopimda Kota Pekalongan meninjau Pasar Podosugih serta Exit Tol Grosir Setono Kota Pekalongan, Sabtu (6/2/2021).

 Hadir dalam kegiatan ini antara lain, Komandan Kodim 0710 Pekalongan, Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, S.I.P, Wakil Walikota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid SE dan Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Mochammad Irwan Susanto.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa menindaklanjuti Surat Edaran Gubernur Jawa Tengah tentang penerapan PPKM dan Gerakan Jateng dirumah saja selama 2 hari, pihaknya mendukung penuh pemerintah daerah dalam pelaksanaan di lapangan.

“Hari ini kami bersama Wakil Wali Kota dan Forkopimda Kota Pekalongan berkeliling melaksanakan pengecekan dan pengawasan dalam rangka pelaksanaan PPKM mendukung himbauan Gubernur Jateng  ‘2 hari di rumah saja’ sekaligus untuk melihat bagaimana protokol kesehatan diterapkan ”, tandas Dandim.

Wakil Walikota Afzan menyampaikan bahwa di Exit Tol Grosir Setono ini dilakukan pemeriksaan suhu dan rapid test bagi tamu atau mobil dari luar kota. "Alhamdulillah hasilnya tak ada yang reaktif, mudah-mudahan aman semua," tandas Afzan.

Disebutkan Afzan bahwa rombongannya juga meninjau pasar tradisional. Menurutnya pasar tak begitu ramai seperti biasanya. "Kami melihat di pasar tradisional juga penerapan protokol kesehatannya ketat," kata Afzan.

Menurut Afzan yang lebih urgensi adalah masalah banjir di Kota Pekalongan. Afzan berharap baik di pasar, exit tol, lokasi banjir, dan di setiap sudut di Kota Pekalongan selalu aman," pungkas Afzan.(rus) 

Post a Comment

 
Top