googlesyndication.com

0 Comment


Kota Pekalongan – Sebanyak 20 orang Perwira Kodim 0710/Pekalongan yang terdiri dari  para Perwira staf dan Danramil mengikuti latihan Peraturan Baris berbaris (PBB) berpedang yang dipimpin langsung oleh Kasdim 0710/Pekalongan Mayor Inf Raji bertempat di Lapangan apel Makodim setempat, rabu (2/12).

Seperti yang dijelaskan Kasdim Mayor Inf Raji, bahwa latihan PBB berpedang ini bertujuan untuk  mengingat kembali dan mempermahir gerakan PBB serta meningkatkan kemampuan keterampilan dengan menggunakan pedang, sehingga apabila sewaktu – waktu diperlukan atau ada  event upacara yang sifatnya mendadak dapat melaksanakannya dengan baik, lancar dan sukses.

“Kita lakukan latihan ini untuk mengingatkan kembali gerakan – gerakan PBB dengan menggunakan pedang pora sehingga apabila kita terdadak ada upacara yang seyogyanya menggunakan pedang, kita sudah siap” jelas Kasdim.

Ditambahkan Kasdim, adapun materi PBB atau tata cara penggunaan pedang yang dilaksanakan meliputi gerakan penghormatan, gerak perubahan arah, gerak perubahan tempat, dan Defile.

Kasdim juga menekankan agar para peserta latihan wajib mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker demi mencegah penyebaran Covid – 19.(rus)

Post a Comment

 
Top