0 Comment


Pekalongan – Guna memenuhi ketersediaan kebutuhan darah PMI Kabupaten Pekalongan, sejumlah anggota TNI Koramil 04/Karanganyar ikut melaksanakan kegiatan donor darah sukarela yang diselenggarakan oleh PMI Kabupaten Pekalongan bertempat di halaman Kantor Kecamatan Karanganyar, Rabu (30/12).

Kegiatan donor darah sukarela tersebut jga diikuti oleh anggota Polsek Karanganyar dan Pegawai Kecamatan Karanganyar serta masyarakat. 

Dikatakan Danramil 04/Karanganyar Kapten Inf Arif Munajat bahwa kegiatan donor darah yang dilaksanakan anggotanya merupakan donor darah sukarela yang diselenggarakan secara rutin oleh PMI Kabupaten Pekalongan guna membantu  ketersediaan kebutuhan darah PMI Kabupaten Pekalongan dalam masa pandemi Covid – 19.

“Dalam masa pandemi Covid – 19, kegiatan donor darah sukarela ini sebagai bentuk rasa kemanusiaan untuk membantu ketersediaan kebutuhan darah bagi warga yang membutuhkan," ujar Danramil.

Danramil  menambahkan, kegiatan donor darah merupakan kegiatan yang sangat mulia  sehingga dirinya mendorong agar para anggotanya aktif mendonorkan darahnya agar dapat bermanfaat bagi yang membutuhkan, terutama masyarakat baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Dia juga menghimbau dan mengingatkan  kepada seluruh para pendonor baik dari TNI dan Polri maupun masyarakat agar selalu mematuhi protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung agar terhindar dari penyebaran virus Covid – 19.

“Selalu ingat dengan 3 M apabila melakukan aktivitas diluar agar terhindar dari Covid – 19”, pungkasnya. (rus)

Post a Comment Blogger

 
Top