0 Comment


Kota Pekalongan - Dalam rangka memperingati HUT TNI yang ke 75, Kodim 0710 Pekalongan menggelar ziarah nasional dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Prawira Reksa Negara Jalan Kusuma Bangsa Kecamatan Pekalongan Utara Kota Pekalongan, Jumat (2/10/ 2020).

Ziarah Nasional tersebut dipimpin langsung oleh Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan dan diikuti para anggota Kodim 0710/Pekalongan, Kompi C Yonif 407/Padma Kusuma, Dinas jawatan TNI wilayah Pekalongan, Pos TNI – AL Pekalongan, Veteran, FKPPI, Persit Kartika Candra Kirana dan Persit Jala Senatri.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan mengatakan bahwa kegiatan ziarah dimaksudkan guna memupuk jiwa nasionalisme, patriotisme dan mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur merebut dan mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia.

 Menurut Dandim, “Merekalah para pejuang yang telah mengorbankan segenap jiwa raga dan hartanya dalam merebutkan Kemerdekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari penjajah. Oleh karena itu kita sebagai generasi penerus, harus tetap mengenang jasa-jasa para pendahulu kita,”jelas dandim.

Dandim juga berpesan kepada seluruh prajurit TNI agar kedepan untuk  terus mengibarkan semangat juang demi mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI karena dengan era kemajuan zaman, tantangan kedepan akan semakin kompleks.

“Kita sebagai prajurit TNI harus memiliki rasa semangat juang seperti para pejuang kita dahulu dan dapat lebih menumbuhkan rasa cinta kebangsaan sehingga kedaulatan dan keutuhan NKRI tetap terjaga”, Pungkas Dandim.

Ziarah ditandai dengan peletakan karangan bunga oleh Dandim 0710/Pekalongan di tugu TMP Prawira Reksa Negara, kemudian penghormatan kepada para arwah pahlawan, selanjutnya tabur bunga secara serentak oleh seluruh peserta upacara yang hadir. (rus)


Post a Comment Blogger

 
Top