0 Comment


Pekalongan – Dandim 0710/Pekalongan Letkol Czi Hamonangan Lumban Toruan meninjau progress pengerjaan proyek  TMMD Sengkuyung III Tahun Anggaran 2020 di  Dukuh Kopeng Desa Pungangan Kecamatan Doro Kabupaten Pekalongan, Senin (5/10/2020).

Pekerjaan TMMD di Kabupaten Pekalongan dengan membuat jalan makadam P : 689 m dan L : 3 m, pembuatan gorong gorong P : 3 m, diameter : 0,3 m dan pembuatan jembatan P : 6 m dan L : 4 m yang nantinya akan menghubungkan dukuh Kopeng Desa Pungangan dengan dukuh Krancah Desa Sidoharjo Kecamatan Doro.

Dalam tinjauannya, Dandim 0710/Pekalongan didampingi Danramil 15/Doro Kapten Inf  Arif Munajat dan W.s Pasi Logistik Kapten Arm Tarsono.

Melihat progress pengerjaan yang sedang dikerjakan, Dandim Hamonangan menginstruksikan kepada anggota satgas TMMD dan masyarakat agar memaksimalkan kinerjanya karena sasaran yang dikerjakan cukup ekstrim sehingga dibutuhkan semangat gotong royong dan tenaga yang maksimal.

 “Alhamdulillah program TMMD sudah berjalan 2 minggu, dan berkat antusias masyarakat yang sangat tinggi serta bergotong royong bersama anggota satgas progress saat ini telah mencapai 27 %”, Jelas Dandim.

Dandim berharap program TMMD Sengkuyung tahap III  TA. 2020 bisa selesai sesuai target yang telah ditetapkan sehingga jalan makadam dan jembatan yang telah dibuat dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat setempat.

“Semoga dengan pembuatan jalan makadam dan jembatan ini kedepannya akses penghubung masyarakat setempat menjadi mudah dan cepat sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat”, Tandasnya.

Sementara Kades Pungangan Abdurrahman menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada TNI Kodim 0710/Pekalongan yang telah membangun jalan dan jembatan di  kampungnya melalui TMMD Sengkuyung yang sebelumnya hanya jalan setapak yang tidak dapat dilalui kendaraan sehingga sulit dilewati.

“Terima kasih kepada Bapak TNI Kodim 0710/Pekalongan yang telah telah membangun jalan dan jembatan di kampung kami, semoga dengan akses jalan ini kedepannya akan menambah perekonomian di desa kami”,Pungkasnya. (rus)


Post a Comment Blogger

 
Top