googlesyndication.com

0 Comment
Pekalongan – Sejumlah Personil TNI dari Koramil 05/Kesesi turut membantu pengamanan jalannya proses pemakaman jenazah dengan protokol Covid – 19 bertempat di TPU Desa Kalimade Kecamatan Kesesi Kabupaten Pekalongan, Kamis dini hari (6/8/2020).

Adapun personil yang terlibat dalam kegiatan pemakaman tersebut antara lain dari tim penggali kubur Desa Kalimade, anggota Koramil 05/Kesesi, anggota Polsek Kesesi, Tim Medis RSUD Bendan Kota Pekalongan lengkap dengan pakaian APD dan Tim Medis Puskesmas 1 Kesesi dan Bidan desa.

Disampaikan Danramil 05/Kesesi Kapten Inf. Parman bahwa warga yang meninggal dunia  yaitu seorang perempuan berinisial JU (44 th) yang merupakan warga Desa Kalimade RT. 04 RW. 02 Kecamatan Kesesi yang sebelumnya telah menjalani perawatan selama 2 hari di RSUD Bendan Kota Pekalongan.

“Jenazah yang dimakamkan dengan protokol Covid – 19 memang belum dinyatakan resmi terjangkit  Covid -19 akan tetapi berdasarkan Rapid Tes yang dilakukan hasilnya reaktif sehingga pemakaman dilakukan dengan Protokol Covid – 19”, Jelas Danramil.

Ditambahkan Danramil,  TNI dalam hal ini Koramil 05/Kesesi akan terus bersinergi dengan aparat terkait memberikan pengamanan khususnya dalam pemakaman yang menggunakan protokol Covid – 19 agar berjalan dengan aman dan lancar.

Selama pelaksanaan kegiatan pemakaman berlangsung dalam keadaan tertib dan aman serta tidak ada penolakan dari warga maupun pihak lain dan setelah selesai pemakaman dilakukan penetralisasi dengan cara disemprot desinfektan Protap covid-19. (rus)

Post a Comment

 
Top