googlesyndication.com

0 Comment

Pekalongan – Bencana alam banjir rob yang sempat merendam di sejumlah daerah di pesisir pantai Kabupaten dan Kota Pekalongan sudah mulai surut salah satunya di Dukuh Pantairejo RT 24 dan RT 25 Desa Wonokerto Kulon Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan, Senin (8/6/2020).

Dijelaskan Babinsa Koramil 10/Wiradesa Serka Susilo selaku Babinsa setempat mengatakan bahwa ketinggian air di jalan menuju Dukuh Pantairejo sudah mulai surut sehingga di permukiman warga juga rata- rata sudah surut dan hanya terdapat genangan air setinggi 5 s/d 10 cm. 

“Alhamdulillah kondisi banjir rob Dukuh Pantairejo sudah mulai surut hanya terdapat genangan air setinggi 5 sampai 10 cm saja”, jelas Susilo.

Dia menambahkan, sebagian warga yang mengungsi di rumah kerabatnya sudah kembali ke rumah masing-masing, sehingga aktifitas warga dapat kembali normal seperti biasa.

“Semoga banjir rob ini cepat surut dan aktifitas masyarakat dapat normal kembali seperti sediakala”, pungkasnya.

Tercatat data sementara pengungsi di Posko Penanggulangan bencana Rob yang berada di Desa Semut Kecamatan Wonokerto Kabupaten Pekalongan dengan jumlah total 192 jiwa dari 59 KK. (rus)

Post a Comment

 
Top