0 Comment
Pekalongan – Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto bersama Forkompinda Kabupaten Pekalongan menghadiri kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara Polres Pekalongan bertempat di Balai Desa Sumurjomblangbogo Kecamatan Bojong Kabupaten Pekalongan, Senin (8/6/2020).

Kegiatan yang dihadiri 50 orang tersebut kaitannya dalam rangka pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pekalongan yang secara khusus di Desa Sumurjomblangbogo.

Dijelaskan Dandim 0710/Pekalongan Letkol Infanteri Arfan Johan Wihananto bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan Pencanangan Kampung Tangguh Nusantara adalah bentuk upaya dari sinergitas TNI-Polri dan Pemda  guna mencegah penyebaran wabah Covid 19 di wilayah Kabupaten Pekalongan.

“Dengan menerapkan Kampung Tangguh Nusantara ini , kami mengharapkan kepada masyarakat untuk memahami  protokol kesehatan dan mudah-mudahan wabah Covid-19 dapat berkurang dan bisa hilang”, jelas Dandim.

Dia juga menambahkan, sekarang ini telah diberlakukannya New Normal ,akan tetapi perlu diingat bahwa pandemi virus ini belum selesai sehingga masyarakat agar tetap mematuhi himbauan dan protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh Pemerintah.

“Tiga hal harus yang dipedomani yaitu memakai masker, sarung tangan dan sosial distancing, mudah-mudahan masyarakat sadar budaya hidup sehat dan bisa dipelihara tidak hanya menghadapi virus covid saja namun seterusnya karena bagus untuk kesehatan”, tandasnya.

Sementara itu Kapolres Pekalongan AKBP Aris Tri Yunarko menyampaikan bahwa dari Pemda, Polres dan Kodim akan terus menerapkan protokol kesehatan semaksimal mungkin terkait Virus Covid-19 belum ada obatnya , “Oleh sebab itu kami bersama Dandim dan Bupati Pekalongan melaksanakan Pencanangan Kampung Tangguh disini untuk mencegah Penyebaran Virus Covid 19”, pungkas Kapolres.

Sebelum kegiatan selesai, dilaksanakan penyerahan bantuan secara simbolis oleh Kapolres Pekalongan, Dandim 0710/Pekalongan dan Bupati Pekalongan kepada perwakilan masyarakat setempat berupa sembako, mesin alat semprot desinfektan dan cairan hand sanitizer.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top