0 Comment
 makanan yang membantu aktivasi otak dan membuat  tetap sehat dan awet muda
Untuk memperkuat sirkulasi darah dan mencegah pembekuan darah, serta berapa banyak makanan yang dibutuhkan dalam membantu fungsi otak. Otak adalah salah satu organ yang membutuhkan energi sebanyak 20% dari energi tubuh. Karena itu, kita tidak boleh mengabaikan pentingnya otak. 

Nutrisi cukup Penting juga untuk menyediakan dan mencegah efek buruk pada fungsi otak. Misalnya, melewatkan sarapan akan berdampak kurangnya nutrisi yang dibutuhkan tubuh.yang berdampak akan melemahkan konsentras yang dapat menyebabkan sakit kepala parah. Karena itu,perlunya memperhatikan makanan yang membantu aktivasi otak dan membuat tetap sehat dan awet muda. 
Berikut Makanan sehat untuk aktivasi otak : 
  • Oat = Oat adalah makanan yang baik untuk membantu aktivasi otak. Oat kaya akan protein dan asam amino yang baik untuk otak dan juga mengandung lemak tak jenuh, vitamin B1, B3, asam folat, vitamin E, kalium, selenium, fosfor dan magnesium. Sehingga meningkatkan fungsi otak, memperkuat daya ingat, dan baik untuk jantung. 
  • Pisang = Pisang kaya akan glukosa, yang sangat penting untuk memasok energi ke otak. Juga mengandung mineral penting seperti vitamin B6, asam folat, magnesium, kalsium, fosfor dan kalium. Ini juga merupakan makanan kesehatan dan makanan energi yang juga mengandung serat larut air yang meningkatkan pergerakan usus dan mencegah sembelit. pisang tidak dianjurkan untuk penderita diabetes. 
  • Brokoli = Brokoli adalah salah satu sayuran yang paling sehat dan paling direkomendasikan, dan merupakan sayuran silangan seperti kembang kol atau kol. Sayuran ini mengandung banyak bahan baik dari protein, serat, vitamin A, C, E, K, dan vitamin B. Karena itu, kaya akan vitamin B3 dan B6, yang juga merupakan makanan yang baik untuk mengelola dan meningkatkan daya ingat. 
  • Walnut = Walnut atau kacang kenari adalah kacang yang paling direkomendasikan oleh dokter untuk kesehatan, seperti mengendalikan kadar kolesterol dan memperkuat kapasitas otak.Kacang kenari baik untuk jantung dan otak, tetapi mereka tinggi kalori, jadi sebaiknya makan walnut sebanyak 3-4 per hari.
  • Ikan sehat - ikan mengandung asam lemak tak jenuh ganda penting seperti omega 3, yang baik untuk kesehatan jantung dan otak. Idealnya, harus mengkonsumsinya 3-4 kali seminggu. 
  • Cokelat - Cokelat harus dikonsumsi dalam jumlah sedang dan coklat adalah yang terbaik untuk kesehatan. Cara terbaik adalah dengan mengonsumsi sekitar 28 gram per hari. Cokelat adalah antioksidan yang baik dan mengandung sekelompok kalium, kalsium, magnesium, dan vitamin B. Jika memakan dalam jumlah yang tepat secara teratur, maka makan cokelat sedikit demi sedikit setiap hari baik untuk kesehatan.
Dikatakan bahwa semakin banyak orang membaca dan menggunakan otak secara maksimal, semakin kecil kemungkinan mereka menderita kehilangan ingatan atau demensia seiring bertambahnya usia, dan mereka yang secara aktif menggunakan otak mereka pada usia yang lebih tua akan memiliki kemunduran intelektual yang jauh lebih lambat. 

Post a Comment Blogger

 
Top