0 Comment
TNI-Polri Bantu Warga Bersihkan Longsoran Tebing Di Desa Sukomangli 
Batang - Di musim hujan yang intensitasnya makin tinggi, anggota TNI/Polri kembali menunjukkan soliditas dan kekompakan membantu warga yang rumahnya tertimpa longsoran tebing akibat hujan lebat di Desa Sukomangli Kecamatan Reban, Kabupaten Batang, Selasa (7/1/2020).

Saat ditemui di lokasi, Kapolsek Reban Polres Batang, IPTU Suharsiyamto mengatakan, tebing itu longsor secara tiba-tiba pukul 23.00 WIB semalam, saat suasana hujan deras. 

“Tiba-tiba tebing sebelah selatan setinggi empat meter dan panjang lima meter menimpa dinding rumah milik Sutriyah,” ungkap Kapolsek. 

Lebih lanjut IPTU Suharsiyamto menuturkan, kejadian itu mengakibatkan dinding rumah sebelah timur rusak dan dapur roboh. Namun secara sigap Muspika Reban bersama anggota TNI/Polri dan masyarakat sekitar membersihkan longsoran itu, agar cepat tertangani.

“Kerja bakti pembersihan longsoran itu dibantu oleh anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa serta relawan dari Banser PMI Reban dan warga setempat,” ungkapnya.

Akibat kejadian tersebut, kerugian materi yang dialami mencapai Rp. 30 juta. 

Kapolsek Reban selalu mengimbau agar warga lebih meningkatkan kewaspadaan saat intensitas musim hujan meningkat.

"Kami imbau warga segera melaporkan kepada pihak keamanan dan perangkat desa jika terjadi segala sesuatu, agar penanganan lebih cepat dilakukan," imbaunya.

Post a Comment Blogger

 
Top