googlesyndication.com

0 Comment
MPP Kembali Membuka Pembuatan Pengurusan Paspor
Batang - Walau sempat berhenti, Mall Pelayanan Publik (MPP) Dinas Penanaman Modal Perizianan Satu Pintu Kabupaten Batang kini akan kembali membuka kepengurusan pembuatan surat izin dokumen perjalanan Republik Indonesia (paspor).

Bupati Batang, Wihaji menjelaskan, pemkab dalam waktu dekat ini akan melakukan launching MPP. Nantinya akan ada sedikitnya 28 pelayanan yang terintegrasi di MPP tersebut, salah satunya pembuatan paspor.

"Kantor Imigrasi Pemalang menyatakan telah siap untuk melayani pembuatan paspor, karena peralatan yang dibutuhkan sudah siap seluruhnya. Hal ini tentunya sangat membanggakan, karena membuat paspor kini tak perlu jauh-jauh ke Pemalang lagi," jelas Bupati Wihaji kata Wihaji saat menganjurkan ninjau persiapan laounching MPP, Senin (6/1/2020).

Keberadaan MPP Batang sendiri diharapkan dapat meningkatkan dan mempercepat pelayanan pada masyarakat, termasuk dalam hal mengurus perizinan. "MPP ini sebagai salah satu bentuk optimalisasi dalam pelayanan publik agar lebih cepat, mudah dan transparan," tandas Wihaji.

Semenatara Kepala Kantor Imigrasi pemlng Doni Alfiansyah mengatakan, memang pengurusan paspor pernah berjalan di MPP, namun karena ada perubahan sistem informasi ke imigrasian maka agak berhenti" kata Kepala kantor Imigrasi Pemlang Doni Alfiansyah saat meninjau

Ia juga mengatakan, sambil menunggu dilaunchingnya MPP kit sudah siapkan konfigurasi peralatan, sambil menunggu resmi dan dibukanya pelayanan.

"Perangkat lunak portebel seperti PC komputer, kamera yang berlisensi sudah ready semuanya tinggal dipasang saja," jelas Doni Alfiansyah.

Disejelaskan juga, untuk sementara hanya pelayanan penerimaan, pemeriksaan berkas, foto, waeancara dan sidik jari. Untuk proses pencetakan paspor masih di Pemalang.

"Kita sudah kerjasama dengan PT Pos dan Giro, bagi pemohon yang sudah menyelsaikan bisa diantar melalui jasa tersebut," jelasnya

Doni Alfiansyah juga berharap kepada Pemkab Batang untuk mempersiapakan peralatan mesin cetak paspor, hal ini untuk mempercepat dan mempermudah pelayanan paspor.

MPP Kabupaten Batang rencanaya akan segara dilaunching oleh Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia dalam waktu dekat.

Post a Comment

 
Top