googlesyndication.com

0 Comment
HUT SMPN 8 Batang ke-21 Dimeriahkan Dengan Menggelar Bazar Murah
Batang - Perayaan Hari Ulang Tahun SMP Negeri 8 Batang ke 21 dimeriahkan dengan menggelar Bazar Murah, Khotmil Quraan 30 Jus dan lomba kebersihan. 
Bazar murah yang menyediakan sembilan bahan pokok ( Sembako), pakaian baru dan pakaian pantas pakai di buka secara langsung oleh Wakil Bupati Batang Suyono, Selasa (6/1/2020).

Tidak hanya membuka, Suyono juga memberikan beberapa baju pantas pakainya untuk ikut dalam bazar.

"Saya biasa memberikan baju atau entah apa kepada orang yang membutuhkan, bahkan kalo orang yang datang kerumah bisa memilih sendiri," kata Suyono usai membuka Bazar,

Bazar ini lanjutnya, juga bagian dari edukasi kepada siswa untuk belajar menjadi enterprenuer atau bisnis setelah lulus dari bangku pendidikan. Edukasi semacam ini sangat luar biasa, bagaimana guru mengajarkan setelah keluar sekolah nanti anak bisa menciptakan lapangan kerja sendiri dengan bakat dan kemampuan masing-masing.

Ulang tahun ke 21 harus dijadiakn muhzabah untuk intropeksi atau koreksi karena kita sebagai pendidik, usahakan agar anak didik menjadi orang yang betmanfaat bagi Nusa dan Bangsa.

Ia juga memnta agar didiklah anak kita diluar kurikulum sekolah dengan mencari referensi untuk mengedukasi anak didiknya lanjutnya, karena sukses tidak mutlak dari kurikulum tapi juga dari edukasi tambahan sebagai nilai plus bagi siswa.

"Indek Pembangunan Manusia ( IPM) kita masih rendah, sehingga kita harus ada kerja keras bersama terutama pendidik untuk meningkatkan SDM generasi penerus untuk menggantikan sebagai pemimpin bangsa," kata

Suyono juga meminta kepada siswa SMPN 8 agar tidak terkontaminasi informasi teknologi smartphone, gunakan handphone android untu mencari informasi yang bermanfaat.

"Gunakan HP dengan sebaik mungkin untuk kemanfaatan dalam mendukung eferensi dalam belajar,"

Tidak hanya itu, Suyono meminta siswa agarvtidak terkontaminasi narkoba, karena memiliki dampak luar biasa bagi generasi bangsa, tidak hanya menghancurkan masa depan tetapi juga bisa herdampak pada fresek, kematian HIV dan Aid serta tindakan kriminal.

"Tugas siswa adalah belajar, maka hindari narkoba yang dapat merusak masa depan dan cita - citanya," jelasnya.

Kepala Sekolah SMPN 8 Batang M. Santoso mengatakan perayaan kemeriahan HUT ke 21 berlangsung selama tiga hari berururut - turut, yang dimulai hari Jumaat, Sabtu dan Senin tanggal 3,4,6 Desember 2020.

"Hari Jumaat diisi dengan Khatam Quraan 30 Jus oleh 35 anak dilanjutkan dengan Jalan santai semua warga SMP, Sabtu lomba bola voli, lomba ceria gemberi, lomba Mars SMPN 8, lomba kebersihan dan Seninnya resepsi dengan membuka baze murah," kata M. Santoso.

Sesuai sejarah, SMPN 8 Batang berdasrakan SK Menteri Pendidikan diterbitkan pada 5 Janurai 1999 lanjutnya, hingga sekarang sudah melewati 9 kepala sekolah.

"Jumlah siswa sebanyka 387 anak dengan tiga belas kelas, dengan jumlah guru 22 dan 16 orang lainya TU dan petugas krbersihan," kata Santoso.

Dalam kegiatan tersebut juga di serahkan bantuanan dari Lazizmu kepada 26 siswa SMPN 8 Batang, dengan jumlah total bantuan mrncapai Rp 4 juta berupa semperangkat tas sekolah, buku dan alat tulis sekolah.

Post a Comment

 
Top