0 Comment

Batang – Awal tahun di Minggu kedua Polsek Limpung menyambangi pedagang pasar memantau harga sembako.Guna menjaga stabilitas kamtibmas, jajaran kepolisian menggiatkan sambang dan pembinaan serta penyuluhan. Kali ini patroli menyasar ke Pasar Limpung sambil melihat sistem pengamanan dan mengecek perkembangan harga komoditas sembako di pasar.Selasa (14/1/2020).

Kasi Humas Aiptu Ernawan menyambangi dan berdialog dengan pedagang di setiap blok pasar mulai dari pedagang Sembako hingga pakaian dan kelontong.

Sebagai wujud kepedulian terhadap obyek Vital dan menciptakan rasa nyaman blusukan di pasar kami laksanakan. Hal tersebut di sampaikan Aiptu Ernawan.

” Pada pedagang kami sampaikan agar senantiasa mengunci kiosnya dan kepada pedagang ikan mewaspadai ikan berformalin, bila terjadi sesuatu yang meresahkan segera malapor kepada kepala pasar atau ke polsek,” kata ujarnya.

Iia juga menyampaikan sistem pengamanan pasar lebih di maksimalkan, yakni pengamanan swakarsa dan satpam di optimalkan kinerjanya.

“Untuk mengatasi pencurian perlu menambah penerangan dalam pasar sehingga mempermudah satpam dalam pengawasan, dari hasil pengecekan harga sembako stabil dan tidak melah ada satu jenis yang turun yaitu minyak goreng Bimoli botol hari ini turun 500 rupiah yang saya pantau , ”jelasnya.

Sementara kepala pasar Limpung atau yang lebih akrab di sapa pak Demang H. Indiharto yang mendampingi dalam blusukan menyampaikan bahwa setiap harinya harga sembako di pasar Limpung, Bandar dan Batang dapat di lihat secara online lewat internet.

“Perkembangam teknologi masyarakat dapat memantau online di tiga pasar, dinamisnya harga menjelang akhir tahun dan awal tahun termonitor, kondisi harga sembako stabil , masalah sarana pengamanan akan selalu kami tingkatkan termasuk mengantisipasi pencurian di malam hari,” jelas Indiharto yang juga aktivis Satkoryon Banser Limpung.

Pedagan bumbu dan sembako Indri Astuti yang akbrab di panggil mbak Indri sangat mengapresiasi hadirnya polisi di pasar.

"Hadirnya pak polisi menjadikan aman dalam berjualan dan lebih merasa dekat dengan pedagang sehingga tidak canggung bila bertegur sapa ,trimakasih pak Kapolsek Limpung "ungkapnya.

Terpisah, Kapolsek Limpung Polres Batang AKP Donni Krestanto menyampaikan pengamanan dan pengawasan obyek vital terutama pada malam harus di prioritaskan.

“Untuk mengantisipasi kerawanan dan kenyamanan pedagang patroli polsek akan selalu menyambangi,Terutama Bhabinkamtibmas saya perintahkan selalu mengontrol obyek vital di daerah binaanya,” kata Kapolsek.

Post a Comment Blogger

 
Top