0 Comment
PLN Pekalongan Jamin Tidak Ada Pemadaman Listrik Selama Nataru
Kota Pekalongan - Manager Unit Pelayanan Pelanggan (UP3) PLN Pekalongan, Joko Hadi, menjamin tidak ada pemadaman listrik selama Natal dan Tahun Baru (Nataru) di wilayah kerjanya.


"Tidak ada pemadaman listrik yang bersifat teknis selama perayaan Nataru, jadi masyarakat tidak perlu khawatir, kecuali listrik padam akibat gangguan alam seperti pohon tumbang dan lain sebagainya," ucapnya, Rabu (11/12/19).

Kendati demikian untuk mengantisipasi adanya gangguan alam, pihaknya telah menyiagakan 90 personil lengkap dengan peralatanya untuk siaga selama Nataru.

"Semua petugas akan merespon cepat bila ada laporan gangguan listrik. Selain itu petugas kami akan lakukan patroli untuk melayani masyarakat," tegasnya.

Joko memperkirakan akan terjadi lonjakan penggunaan listrik selama perayaan Nataru dari semula 163 megawatt perhari di hari biasa, meningkat sebesar 7 persen atau 175 megawatt perhari di puncak perayaan Nataru.

Untuk menambah ketenangan masyarakat yang sedang merayakan Nataru, lanjut Joko, maka pihaknya sesuai dengan intruksi pimpinan telah meniadakan program pemadaman listrik bergilir yang menjadi bagian dari perawatan jaringan.

"Untuk sementara kami tunda pemadaman listrik secara bergilir. Itu semua dilakukan demi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat saat Nataru," terangnya.

Sebagai tambahan informasi, PT PLN Persero, UP3 Pekalongan masih memiliki cadangan atau pasokan listrik yang melimpah sehingga bila ada permintaan tambah daya secara cepat selama Nataru akan mampu terlayani. Sampai Desember 2019 jumlah pelanggan yang terlayani listrik di wilayah UP3 Pekalongan sebanyak 526.270 pelanggan.

Post a Comment Blogger

 
Top