0 Comment

Pekalongan – Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan CSR Bank BRI Cabang Pekalongan melaksanakan Karya Bhakti perehaban Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Rowoyoso Kecamatan wonokerto Kabubaten Pekalongan, Selasa (17/12/19).

Sebelum melaksanakan perehaban diawali dengan Apel yang dipimpin Pasiter Kodim 0710/Pekalongan Kapten Infanteri Parman yang mewakili Dandim 0710/Pekalongan diikuti 30 personil Kodim, perwakilan Staf Bank BRI dan sejumlah masyarakat setempat.

Dikatakan Pasiter  usai melaksanakan apel, bahwa kegiatan Rehab Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) merupakan kegiatan Karya Bhakti TNI yang dilaksanakan oleh Kodim 0710/Pekalongan bekerja sama dengan CSR Bank BRI Cabang Pekalongan.

“ Kegiatan yang kita laksanakan ini adalah dalam rangka Karya Bhakti TNI bekerja sama dengan CSR Bank BRI Cabang Pekalongan, dan sesuai rencana akan merehab 5 unit rumah dimana tempatnya tersebar di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan”, jelas Pasiter.

Tujuan dari kegiatan Rehab Rumah ini menurut Pasiter, ingin membantu dan meringankan beban masyarakat terutama yang tempat tinggalnya kurang layak huni sehingga kedepan tempat tinggalnya bersama keluarga akan lebih nyaman dan aman untuk ditempati.

“Karya Bhakti ini adalah bentuk kepedulian BRI dan TNI kepada masyarakat, semoga dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu,”tandasnya 

Ibu Rusyati (40 tahun) Si pemilik rumah sambil menangis haru, mengaku sangat senang dan bersyukur rumah miliknya terpilih untuk dilaksanakan perehaban, karena selama ini uang tabungan untuk merehab rumahnya tidak mencukupi.

“Alhamdulillah rumah saya sudah  dapat  bantuan rehab rumah dan tenaganya dibantu  dari Bapak – bapak Tentara  yang semuanya komplit, pokoknya senenge nemen pak koyo ketiban Rembulan( Pokoknya saya seneng sekali seperti kejatuhan rembulan. Red)”, ungkap Rusyati.

Post a Comment Blogger

 
Top