0 Comment
Muspika Gringsing Bantu Petani Basmi Hama Tikus Dengan Sistem Gropyokan
Batang - Muspika Gringsing membantu petani Desa Gringsing berupaya membasmi hama tikus dengan sistem gropyokan. Hasilnya, ratusan tikus ditangkap dan dimusnahkan, Senin (9/12/19).

Gropyok tikus dilaksanakan di area Persawahan Desa Gringsing, Kecamatan Gringsing, Kabupaten Batang untuk mengendalikan populasi hama tikus agar tidak berkembang biak.

Kapolsek Gringsing Polres Batang, AKP H. Deka Dewo mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu sinergitas komunikasi dan kerja sama Muspika bersama petani dalam membasmi hama tikus di wilayah Kecamatan Gringsing.

"Gropyokan perlu dilakukan agar populasi hama tikus dapat dikendalikan, harapanya petani dapat meraup hasil panen padi nantinya," katanya.

Senada Danramil Gringsing, Kapten CBA Dwi Kistanto dengan kerja sama Muspika dan para petani di wilayah Gringsing dalam pengendalian hama tikus di harapkan bisa mengurangi populasi tikus.

"Dengan kegiatan ini dapat meningkatkan hasil panen para petani di wilayah Kecamatan Gringsing," katanya.

Camat Gringsing, H. Rusmanto mengatakan kegiatan gropyokan tikus bertujuan untuk meningkatkan hasil panen para petani.

"Pengendalian hama dalam upaya tercapainya sukses panen. Dengan adanya pengendalian hama tikus ini juga diharapkan akan menekan populasi tikus dimasa tanam mendatang," katanya.

Post a Comment Blogger

 
Top