0 Comment

Bermula dari bisnis keluarga, Louis Vuitton (LV) menjual tas dan produk berbahan kulit ke klien klien superkaya hanya dalam lingkup kecil  LV juga memproduksi sepatu dan produk produk lain,tapi yang terkenal adalah produk tas tangan, dompet, dan produk berbahan kulit.

Awal berdirinya  Louis Vuitton (LV)  bermula dari tahun 1845, ketika sang pendiri yang bernama Louis Vuitton membuka toko pertamanya pada tahun 1845  di Paris Perancis .

Terinspirasi dari sebuah cetakan bunga di Jepang, tahun 1896 LV membuat desain pola lini klasik the monogram canvas dalam bentuk tas dan dompet. Pola ini terus menjadi ikon khas LV sampai sekarang. Mungkin itu sebabnya orang Jepang sangat menyukai produk-produk LV  Sampai sekarang, Louis Vuitton sudah membuka puluhan toko di Jepang.

Perusahaan LVMH yang mempertahankan label Louis Vuitton Pangsa pasar LV tentu saja adalah mereka yang sama sekali tidak sensitif terhadap harga. Nyatanya segmen ini justru mempunyai brand loyalty yang kuat dan banyak mencari produk-produk high-end berkualitas tinggi.

Louis Vuitton secara agresif memperluas jaringan toko-tokonya ke Iokasi—lokasi eksklusif, seperti di daerah Perancis dan Amerika. Selain itu juga LV juga ada di negara selain eropa , seperti China dan India. Strategi marketing dan branding-nya juga berkembang di negara-negara asia.

Louis Vuitton justru yakin orang-orang Asia akan menjadi konsumen yang potensial. LV terus berusaha mengembangkan pangsa pasar di China. LV membuka toko di Beijing, Shanghai, dan Canton. Sebelumnya, LV sudah menyebar outlet di Shenyang, Nanjing, Beijing, dan Tianjin.

Menariknya, pertumbuhan penjualan Louis Vuitton yang sesungguhnya memang berasal dari pasar di negara— negara Asia. Toko Louis Vuitton pun banyak dibuka di India, Indonesia, serta Kota Hanoi di Vietnam. Kini saat banyak outlet ritel berguguran, LV masih beroperasi di 50 negara dan mempunyai lebih dari 460 toko di seluruh dunia.

LV mampu menjangkau audiens yang lebih luas, dan sangat membantu untuk bisa terhubung dengan pasar milenial yang menggandrungi merek premium.

Sumber :www.lvmh.com, uk.louisvuitton.com.

Post a Comment Blogger

 
Top