0 Comment
M. Zidan (tengah) di dampingi kedua orang tuanya usai berlaga di Kejurnas Finswimming Piala Gubernur Jawa Timur VI Tahun 2019 di Surabaya
Kota Pekalongan - Salah satu atlet selam dari Kota Pekalongan, Muhammad Zidan Arrif Billah (15), berhasil meraih prestasi
membanggakan pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Finswimming Antar Kota/Kabupaten se-Indonesia memperebutkan Piala Gubernur Jawa Timur VI Tahun 2019 di Surabaya.
Pada kejuaraan yang digelar Pengurus Provinsi Pengurus Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Jatim di kolam renang KONI Jatim, Surabaya pada 15 sampai 17 November 2019 tersebut, M Zidan berhasil meraih empat medali, terdiri dari tiga medali emas dan satu medali perunggu.
Ayah Zidan, Kursin, yang turut mendampingi putranya dalam kejuaraan tersebut, saat dikonfirmasi melalui pesan singkat membenarkan dengan prestasi yang diraih putra sulungnya itu.
Disebutkan bahwa torehan juara yang diraih Zidan yakni Juara I Nomor 100 meter Surface KU C Putra dengan catatan waktu 40.57 detik, Juara I Nomor 50 meter Surface KU C Putra dengan catatan waktu 17.88 detik, Juara I Nomor 50 meter Apnea KU C Putra dengan catatan waktu 16.14 detik, dan Juara III nomor 200 meter Surface KU C Putra dengan catatan waktu 1 menit 41.48 detik. "Alhamdulillah, Zidan berhasil meraih empat medali di KU C Putra, terdiri dari tiga emas dan satu perunggu," ungkap Kursin, Minggu (17/11) petang.
Pihaknya berharap, Zidan yang juga akan mewakili Provinsi Jawa Tengah pada PON 2020 mendatang juga akan berprestasi mengharumkan nama Provinsi Jateng pada PON tersebut. "Semoga nanti pada PON 2020 bisa berprestasi dan bisa masuk Pelatnas," harapnya.
M Zidan merupakan putra sulung dari pasangan suami istri bernama Kursin dan Laeli Zuhairoh. Atlet kelahiran Pekalongan, 2 Januari 2004 itu saat ini masih duduk di bangku Kelas XI MIPA SMA Negeri 3 Pekalongan. Zidan merupakan salah satu atlet selam binaan Club Repec Kota Pekalongan. 
Edy Dritolekso selaku pelatih Club Repec, menuturkan ada enam atlet dari Repec yang mengikuti Kejurnas Finswimming memperebutkan Piala Gubernur Jatim 2019 di Surabaya. Keenam atlet dimaksud, yakni M Sauqi, M Zidan, Devita Iriyani, Derisa Putri Muliasari, Aghniya Nudiya Yasfi, dan Qois Ziyan Fasa.
Dengan hasil yang diraih oleh M Zidan, pihaknya mengaku bangga. Ia berharap ke depannya dari Kota Pekalongan akan terus muncul bibit-bibit baru atlet selam maupun atlet renang yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.
“ Tentunya selaku pelatih saya sangat bangga dan berharap akan muncul bibit-bibit baru  atlet selam maupun atlet renang yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional,”tandasnya.(Rus)

Post a Comment Blogger

 
Top