0 Comment
M.Zidan Nomor 2 berdiri dari Kanan
Kota Pekalongan - M. Zidan Arif Bilah, Atlit Selam binaan Club Repec Kota Pekalongan dipastikan melenggang memperkuat tim Pon Jawa Tengah setelah di babak Pra Kualifikasi yang di laksanakan di Pasuruan Jawa Timur, 27 Oktober 2019 kemarin, berhasil keluar sebagai juara 3 di nomor 50 M SURFACE PUTRA dengan waktu 00:17:66 detik dan juara IV di nomor 50 M APNEA PUTRA dengan waktu 00:16:48 detik.

Hal tersebut dibenarkan, Edy Dritolekso selaku pelatih Repec yang membina M. Zidan Arif Bilah selama ini. Dirinya menjelaskan bahwa salah satu dari 3 atlit selam yang dikirim untuk mengikuti Pra kualifikasi Pon ada yang lolos untuk mengikuti Pon ke XX mewakili Provinsi jawa Tengah di Papua pada tahun 2020 mendatang.

‘” Betul, ada 3 atlet yang kita kirim untuk mengikuti Pra Kualifikasi Pon XX, alhamdulillah walaupun tidak bisa masuk semua, ada satu yang lolos yaitu M. Zidan Arif Bilah,”jelasnya.

Dikatakan Edy, bahwa 3 atlet yang dikirim tersebut adalah M sauqi Atsal Nugroho, M. Zidan Arif Bilah dan Naufal Haq Hilmi. Dirinya berharap, dengan lolosnya Zidan mengikuti Pon XX tersebut akan menjadi motivasi tersendiri bagi atlet yang lain, dan bagi yang belum lolos bisa menjadi pengalaman berharga untuk lebih keras lagi dalam berlatih.

Tangan dingin Edy Dritolekso pria kelahiran Jember 13 April 1963 yang saat ini masih mengabdikan diri sebagai tenaga pendidik di SMP N 7 Kota Pekalongan ini memang sudah tidak di ragukan lagi, sudah banyak atlet renang dan selam yang lahir dari didikannya. Yang tentunya juga tidak luput dari peran pelatih - pelatih yang lainya seperti Sigit, Wiwid, Sunaryo dan lainya yang tergabung dalam Club Repec Kota Pekalongan.

Diketahui, bahwa pemerintah Provinsi Papua bersama Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat telah menetapkan daftar nama 37 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2020 di Papua. Dari 10 cabang olahraga yang dirasionalisasi ada dua cabor olimpik, empat cabor Asian Games, dan empat cabor non olimpik.

Ke-37 cabang olahraga yang diputuskan akan dipertandingan di PON adalah aerosport (aeromodelling, gantole, paralayang, tebang layang, terjun payang), akuatik (loncat indah, renang, renang perairan terbuka, renang artistik, polo air), anggar, angkat besi (angkat besi, angkat berat, binaraga), atletik, bisbol/sofbol (bisbol, sofbol), bermotor, biliar, bola basket (5X5, 3X3), bola tangan, bola voli (voli indoor, voli pasir), bulutangkis, catur, kriket, dayung (kano, kayak, perahu naga), gulat, hoki (hoki lapangan, hoki ruangan), judo, karate, kempo, layar, menembak, muaythai, panahan, panjat tebing, pencak silat, rugby 7's, selam (kolam, laut), senam (artistik, ritmik, aerobik), sepakbola (sepakbola, futsal), sepak takraw, sepatu roda, taekwondo, tarung derajat, tenis, tinju, dan wushu.

Sedangkan 10 cabor yang terkena rasionalisasi yakni balap sepeda, tenis meja, bridge, gateball, ski air, bowling, dansa, pentaque, woodball, serta soft tenis.(rus)

Post a Comment Blogger

 
Top