0 Comment
Bupati Batang Meminta Pemuda Harus Bisa Menjadi Inovator dan Inspirator Bagi Generasi Muda
Batang - Era Industri 4.0 akan terus menghadirkan banyak perubahan yang tak bisa dibendung. Karena itu, ada urgensinya jika negara perlu berupaya maksimal dan lebih gencar memberi pemahaman kepada semua elemen masyarakat tentang hakikat era Industri 4.0 

Pemuda diera industri 4.0 sekarang ini dipaksa untuk melakukan sebuah perubahan inovasi dan memiliki kreatifitas dengan memanfaatkan teknologi informasi untuk hal - hal yang positif. 

Tantangan zaman kita tidak hanya pada persaingan dan ekspansi ekonomi global, namun juga pada fenomena revolusi industry 4.0 

"Tantangan Pemuda Kabupaten Batang kedepan harus bisa menjadi inovator, inspirator dan tokoh tauladan bagi generasi pemuda," ungkap Wihaji dalam amanatnya di Upacara Hari Sumpah Pemuda Senin ( 28/10/19). 

Upacara Peringatan Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh Wakil Bupati Batang Suyono, Dandim 0736 Batang Letkol Kav. Henry RJ Napitupulu,Kasdim 0736/Batang Mayor Inf Raji, Wakapolres Batang Kompol Hartono, Sekda Batang Nasikhin. 

Peringatan Sumpah Pemuda berlangsung di halaman kantor Bupati setempat, Wihaji yang menjadi pembina upacara juga mengatakan, sebagai pemuda harus memiliki mimpi - mimpi yang besar dan jadilah tokoh nasional, karena di dalam mimpi yang besar ada tekad yang membara untuk dicapainya. Walapun memiliki resiko yang cukup besar pula. 

"Dalam mimpi yang besar memiliki resiko besar karena berbanding lurus, jangan pernah kita takut tantangan dan resikonya, tapi teruslah bergerak meraih mimpi untuk membangun Kabupaten Batang," pinta Wihaji. 

Ia juga meminta kepada Pemuda Batang harus tetap menjaga kerukunan dan kondusifitas, karena kesejahteraan tidak bisa tercapai tanpa adanya kedamaian. Dan kedamain tidak bisa tercapai tanpa adanya kerukunanan antar umat manusia. 

Dalam kesempatan tersebut usai melaksanakana upacara Hari Sumpah yang berlangsing di Malam Kantor Bupati setempat, Wihaji bersama peserta upacara secara spontan ikut dalam Flash Mob tari Babalu untuk membangun semangat pemuda Kabupaten Batang. 

Tarian Babalu merupakan tarian tradisional khas Kabupaten Batang yang sudah ada sejak zaman perjuangan, sebagai media informasi sekaligus menyusun strategi dalam melawan penjajah, yang juga dilengkapi dengan seni musik, nyanyian dan sandiwara agar mudah dimengerti masyarakat. 

Post a Comment Blogger

 
Top