0 Comment
Kasatpol PP Pimpin upacara penutupan jambore Satlinmas tingkat Propinsi Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Linggoasri
Kabupaten Pekalongan Merespon permintaan Gubernur Jawa Tengah, agar peran dan kemampuan Satuan Perlindungan masyarakat (Satlinmas), ditingkatkan termasuk adanya pembentukan satgas sampah tiap desa, menjadi perhatian Kepala Satuan Polisi Pamong Praja dan Linmas (Kasatpol PP), Budiyanto, saat memimpin upacara penutupan jambore Satlinmas tingkat Propinsi Jawa Tengah di Bumi Perkemahan Linggoasri, Kecamatan Kajen, Kabupaten Pekalongan, Minggu (27/10/19).

Budiyanto berjanji, usai pelaksanaan jambore, pihaknya akan mengevaluasi peran Satlinmas sesuai arahan Gubernur Jawa Tengah.

"Diinternal kami akan lakukan perubahan seperti nanti pelaksanaan jambore berikutnya akan ada perebutan piala bergilir dan juara umum agar semakin semarak," katanya.

Kemudian, lanjut Budiyanto, adanya usulan agar Salinmas mampu menjadi Satgas Sampah ditiap desa, menjadi hal yang bagus untuk ditindaklanjuti, karena sejatinya peran Satlinmas di masyarakat sangat strategis dan sangat bersentuhan dengan kebutuhan masyarakat.

Demikian juga terkait adanya penguasaan teknologi informasi bagi masing-masing anggota Satlinmas sebagian sudah kami laksanakan selama pelaksaan jambore dengan berbagai pelatihan.

"Berikutnya tentu akan kami dorong dan penuhi dengan berbagai program yang berhubungan dengan peningkatan skil terutama peranya di tengah masyarakat," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kasatpol PP Propinsi Jawa Tengah, Budiyanto, mengucapkan terima kasih kepada berbagai pihak atas terselenggaranya jambore Satlinmas yang kedua, termasuk kepada personil linmas yang selama empat hari memberikan loyalitasnya dengan merespon semua kegiatan atau program yang digelar.

"Terima kasih semuanya, kita sudah bangun komitmen bersama, semoga pelaksanaan jambore tahun depan lebih semarak. Insya Allah nanti akan kami akan sediakan ruang untuk menulis sekaligua mengabadikan para pemenang," tandasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top