0 Comment
Banser Dan Polsek Limpung Amankan Upacara Hari Santri Nasional 
Batang – Sinergitas Barisan Ansor Serbaguan (Banser ) deangan Polsek Limpung tidak di ragukan lagi .terlihat pagi menjelang siang mengamankan Hari Santri nasional tingkat MWC NU kecamatan Limpung tahun 2019 yang di gelar di lapangan desa Plumbon Kecamatan Limpung Kabupaten Batang.

Tidak Kurang dari satu pleton melaksanakan pengamanan di sepanjang jalan utara lapangan yang merupakan jalur utama arah tersono dan alternatif menuju sukorejo juga Magelang.

Momentum Hari santri tidak lepas dari sejarah di cetuskannya resolusi jihad oleh hadratus syeikh KH Hasyim Asy’ari dalam perjuangan malawan penjajah di negeri ini.

Kekuatan ikhtiar dan doa melandasi dalam setiap kegiatan kala itu sebagai modal memerdekakan negeri ini.Tidak kurang 5000 peserta yang terdiri dari santri dan pelajar di balah naungan MWC NU Limpung dengan Inspektur Upacara Camat Limpung Windu Suriadji.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut syuriah NU Cabang Batang KH Abdul Manaf Syair Kapolsek Limpung AKP Donni Krestanto,S.Kom ,Danramil Di wakili Peltu Hariyanto,seluruh pimpinan ponpes ,kepala sekolah ,tokoh Masyarakat dan Badan Otomon organisasi NU.Selasa (22/10/19).

Dalam pengamanan upacara ataupun jalan kami selalu berkoordinasi dengan pihak kepolisian hal tersebut di sampaikan Kasatkoryon Banser Limpung Wachudi.

“pengaturan arus dan penempatan anggota sesuai petunjuk personel polsek yang berada di lapangan ,Alkhamdulilah kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,”ujar Wachudi di sela sela pengamanan.

Dia juga menyampaikan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu suksesnya pelaksanaan pengamanan upacara dari awal hingga akhir.

“Terima kasih atas dukungan polsek ,koramil dan seluruh lapiran masyarakat sehingga kegiatan berjalan dengan lancar.koordinasi dan komunikasi selalu kami bangun dalam setiap kegiatan “tambah kasatkoryon yang juga sebagai seksi upacara.

Sementara Kapolsek Limpung AKP Donni Ktrestanto S.Kom menyampaikan pengamanan di gelar untuk menjaga stabilitas kamtibmas terutama kamseltibcar lantas .

“penempatan personel pengamanan di tata sesuai dengan rencana yang ada termasuk penempatan anggota banser baik di lapangan ataupun di lapangan,trimakasih kepada panitia dan banser yang selalu berkoordinasi dalam setiap kegiatan pengamanan,selamat hari Santri ,dengan momentum ini memperkuat rasa persatuan dan kesatuan bangsa yang berbhineka dalam bingkai NKRI “tukas Kapolsek.

Post a Comment Blogger

 
Top