1 Comment
34 Desa Di Kabupaten Batang Sukses melaksanakan Pilkades Tanpa Money Politik
Batang - Sebanyak 34 desa di Kabupaten Batang sukses melaksanakan pemilihan tanpa politik uang atau money politik yang berlangsung, Minggu ( 29/9/2019). 

"Pemilihan kepala desa tanpa politik uang merupakan gerakan moral dari masyarakat di 34 desa, kedepan Pemkab akan berpikir lebih mengapresiasikannya, sehingga desa lain bisa melaksanakan hal yang sama," kata Wihaji saat memantau Pilkades di Desa Kepuh Kecamatan Limpung. 

Ia mengatakan bahwa gerakan moral tanpa politik uang sebagai formula langkah awal, yang diharapkan menjadi contoh desa lainya. 

"Semoga yang terpilih bisa melaksanakan tugas dengan amanah, dan manfaat bagi desanya," kata Wihaji. 

Dalam pemilihan pilkades serentak 2019 merupakan tahap ke tiga, dengan jumlah desa yang melaksanakan pemilihan sebanyak 205 desa. 

Kepala Biro Operasional Polda Jateng Kombes Pol Hariyanto mengatakan, dari pemantauan kami bersama Bupati Wihaji dan Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga yang meninjau langsung di Desa Ujungnegoro Kecamatan Kandeman, Desa Kemiiri Barat Kecamatan Subah, Desa Kepuh Kecamatan Limpung. 

"Hasil Pantauan sementara masih aman dan kondusif, kalau di Desa Ujungnegoro data pemilih sampai 5.000 lebih dan berlangsung aman," jelasnya. 

Ia juga mengatakan di 34 desa yang komitmen tanpa politik uang sesuai pantauan dilapangan belum ada temuan, Polres Batang sudah menerjukan tim satuan tugas anti money politik dan satgas anti botoh. 

"Untuk saat ini belum ada temuan kasus money politik maupun botoh, semoga sampai penghitungan dan pelaksanaan pelantikan pilkades bisa berjalan kondusif dan aman," jelas Kombes Pol Hariyanto.

Post a Comment Blogger

  1. Terima kasih kepada seluruh masyarakat Batang dan pemerintah kabupaten Batang khususnya bpk Wihaji

    ReplyDelete

 
Top