0 Comment
 Rapat Pemantapan Lanjutan Pilkades serentak di Aula kantor Bupati Batang
Batang - Untuk menjaga stabilitas keamanan dan kondusifitas pelaksanaan Pilkades serentak bisa berjalan dengan baik, maka harus ada koordinasi antar instansi ataupun Forum Koordinasi Pimpinan Daerah hingga level kecamatan dan desa. 

"Ini untuk memberikan kepastian agar permasalahan sekecil apapun bisa dicarikan solusinya, sehingga selama proses pentahapan dalam pilkades dapat berjalan dengan baik dan kondusif," kata Bupati Batang Wihaji saat memberi sambutan pada Rapat Pemantapan Lanjutan Pilkades serentak yang digelar di Aula kantor Bupati Batang, Kamis (1/8/2019).

Dalam kesempatan itu, Bupati juga menginstruksikan seluruh camat memetakan kondisi kerawanan diwilayahnya dan berkoordinasi dengan pihak Polsek dan Koramil, untuk melakukan langkah-langkah antisipasi yang diperlukan.

“Saya instruksikan seluruh camat untuk bersinergi dan selalu koordinasi dengan jajaran Polsek dan Koramil guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan damai," tegasnya.

Ketua DPRD Kabupaten Batang, Imam Teguh Rahardjo, mengatakan yang terpenting dari Pelaksanaan Pilkades serentak yaitu antisipasi konflik sejak dini agar kondusifitas wilayah terjaga.

"Saya harap pilkades serentak ini berlangsung secara arif dan bijak. Jangan sampai menimbulkan kerugian bagi kita semua," pintanya.

Ia mengimbau dalam pilkades serentak ini, panitia pemilihan harus menyesuaikan dengan aturan yang ada, pastikan warga yang sudah memiliki hak pilihnya masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) dan berpedoman pada teknis pelaksanaan pilkades sehingga tidak timbul permasalahan.

Sementara itu, Kapolres Batang AKBP Edi S Sinulingga, mengatakan agar Koordinasi untuk segera dilaksanakan antara Pemda, Polres, Kodim dan Kejaksaan untuk menjamin keamanan wilayah di Kabupaten Batang. 

"Koordinasi penting untuk membahas dan mengkonsep pelaksanaan Pilkades serentak, karena waktu kita sangat singkat," katanya.

Kapolres menegaskan bahwa kesuksesan agenda Pilkades serentak Pemkab Batang ini adalah tugas kita bersama, jangan sampai ada ekses atau permasalahan yang berujung pada konflik. Sehingga harus diantisipasi sedini mungkin.

Post a Comment Blogger

 
Top