0 Comment
Pelaksanaan kurban di masjid Babusssalam
Pekalongan - Masjid Babussalam Pekalongan utara dipenuhi warga disekitar wilayah masjid, warga ingin menyaksikan acara penyembelihan hewan kurban yang rutin dilaksanakkan setiap tahun oleh para jamaah masjid Babussalam, Minggu (11/8/19). 

Ditahun 2019 ini memotong 7 ekor sapi, sapi yang terkumpul ini dari warga setempat dan dari jamaah Babussalam Pekalongan Utara, harga sapi kisaran 25 juta perekor dibagikan selain diseputar masjid juga di RW.11. 10. 7. 13. 06. kelurahan kandang panjang, 

yang nantinya daging-daging tersebut dibagikan kepada warga di sekitar masjid Babussalam, selain warga setempat juga daging tersebut dibagikan ke  wilayah di luar masjid Babusssalam seperti daerah Panjang Baru, Perumahan Sosial, Boyongsari dan sekitarnya yang sebelumnya para panitia terlebih dulu mendata bagi warga yang kondisi sosial ekonominya yang perlu dibantu. 

Menurut Sugiatmo  sebagai ketua panitia pelaksanaan kurban masjid Babusssalam daging kurban terebut dibagikan ke 2000 penerima.

"Sistem pengambilan daging kurban sebelumnya panitia membagi-bagikan kupon terlebih dahulu kepada warga yang sudah terdata oleh panitia agar pada saat pengambilan tidak terjadi saling berebutan," jelasnya..

Sugiatmo berharap semoga hewan kurban yang diberikan untuk disembelih dapat membawa keberkahan dan barokah untuk kita semua.



Post a Comment Blogger

 
Top