googlesyndication.com

0 Comment
Bupati Batang Launching Kuliner Pandawa Street Food 
Batang - Bupati Wihaji meminta harga kuliner Pandawa Street Food (PSF) yang berada di Jl. KH. Ahmad Dahlan Batang jangan memukul pembeli. 

"Yang paling penting harganya jangan memukul, standar saja yang penting rasanya enak pasti pembeli getok tular," kata Wihaji dalam pembukaan PSF, Jumat (9/8/19). 

Ia juga mengatakan Pandawa Street Food merupakan program Pemkab merelokasi pedagang yang bertujuan memecah keramaian, karena selama ini terpusat di alun - alun .

"Oleh karena itu, kita pecah untuk menambah pertumbuhan ekonomi baru dan ternyata luar biasa, walaupun ada pro dan kontra, namun demikian tetap terus kita evaluasi," jelasnya.

Wihaji juga menjelaskan kebijakan lalu lintas sistem satu arah yang bertujuan menertibkan pengguna jalan, kenyamanan dalam berkendara, serta untuk meramaikan pusat kuliner baru. 
Bupati Batang Launching Kuliner Pandawa Street Food 
Karena kedepan Batang bakal semakin ramai dengan kehadiran banyak industri, bertambahnya penduduk yang tentunya akan dibarengi juga bertambahnya jumlah kendaraan. 

"Saya tadi sudah cek pedagang sudah ramai dan laris manis, seperti sate habis, jagung habis yang hampir rata - rata kuliner hampir habis. 

Tidak hanya itu, untuk meramaikan PSF kedepan akan ditambah ornamen lampu hias dan hiburan musiknya.

Ketua paguyuban PSF Mustofa yang merupakan pedagang mie gobyos berharap agar kuliner baru ini bisa berkembang lagi. 

"Launching PSF sudah ramai pengunjung maupun pembelinya, walaupun belum semua pedagang berjualan," jelas Mustofa.

Dijelaskan juga bahwa animo pedagang yang direlokasi jumlah 120 sangat antusias, karena ditempat ini sudah ada legalitasnya. 

"Disini sudah ada legalitasnya dengan diterbitkanya surat keputusan bupati, jadi lebih tenang," katanya. 

Namun demikian, ia berharap agar ditempat yang lama tidak ada lagi pedagang, dan harus ada ketegasan dari Pemkab Batang. 

Sementara Kepala Dinas Perindustian Perdagangan Koperasi dan UKM Kabupaten Batang Subiyanto menjelaskan, bahwa jumlah PKL yang akan dipindahkan sebanyak 120 orang yang akan menempati ( PSF ). Adapun bantuan gerobak untuk PKL sejumlah 142 dari Kementerian Perdagangan sebanyak 100 buah, 30 buah dari aspirasi anggota DPR RI, dan 42 buah dari PemKab Batang. 

"Sebelum pemindahan PKL ke PSF, di Jalan Ahmad Dahlan Pemkab telah melengkapai ornamen prasarana dan fasilitas pendukung yakni perbaikan dan pengaspalan bahu jalan dan trotoar, pembuatan jaringan air bersih, penyediaan jaringan listrik, pemasangan lampu hias dan pemasangan baru lampu PJU," jelasnya.



Post a Comment

 
Top