0 Comment
Ratusan Peserta Sekolah Luar Biasa Ikuti Kegiatan PPLB Se-Eks Karisidenan Pekalongan
Batang - Sekitar 230 peserta dari Sekolah Luar Biasa ( SLB) mengikuti kegiatan Pertemuan Pramuka Luar Biasa (PPLB) se Eks Karsidenan Pekalongan, kegiatan berlangsung di Bumi Perkemahan Selopajang Timur Kecamatan Blado, Jumaat (26/7/19). 

Walaupun memiliki keterbatasan fisik mereka tampak menikmati kegiatan, yang tak kalah layaknya dengan siswa-siswa normal. 

Pramuka luar biasa dengan berkebutuhan kusus dari SLB N Batang tampil apik manari tarian Babalu Batang, meski tuna rungu dan grahita bisa gemulai menari tarian khas perjuangan Batang. 

Bupati Batang Wihaji usai membuka kegiatan tersebut merasa terharu dan sempat meneteskan air mata ketika berduet bersama Aulia Siswa SLB Pemalang. 

Musik pengiringnya dan pemusiknya semua berkebutuhan khusus, mereka tampil menyanyikan lagu gala - gala dan birunya cinta yang sempat menghibur peserta Pertemuan Pramuk Luar Biasa. 

"Tidak ada manusia yang sempurna yang dilahirkan di dunia, maka kewajiban Pemerintah melayani semua, kita di beri kesempatan yang sama oleh negara untuk mendapatkan hak - haknya," kata Wihaji 

Orang - orang berkebutuhan kusus di era revolusi industri 4.0 dengan teknologi bisa menjawab semunya lanjutnya, bahkan menjadi pemimpin penerus Bangsa, manusia semua punya kekurangan dan kelebihan yang berbed beda. 

"Pemkab Batang dalam rekruitmen ASN wajib menyediakan 5 persen dari kebutuhan untuk penyandang disabilitas, hari ini teknologi mampu menjawab semuanya," jelas Wihaji. 

Oleh karena itu, saya berharap jangan putus asa, karena kita adalah juara dibidangnya masing - masing. 

Sementara Ketua Paniitia Pelaksana Sujarwo yang juga kepala sekolah SLBN Batang menjelaskan, PPLB Cabang Dinas XI, XII wilayah Eks Karsidenan Pekalongan diikuti oleh Pramuka penggalang penegak pramuka berkebutihan khusus, mereka memilik hambatan pendengaran, penghilatan dan hambatan keterbatasan fisik. 

"Peserta dari semua siswa pramuka SLB se Eks Karaisenan Pekalongan, setiap sekolahan mengirimkan 24 orang dengan jumlah total Pramuka Luar biasa mencapau 320 orang," jelas Sujarwo. 

Kegiatan PPLB dilaksnakan selama tiga hari di mulai dari 26-28 Juli 2019, Peserta akan mengikuti berbagai rangkaian kegiatan yakni lomba kepramukaan, hasta karya kain perca, wide game, kurve kebersihan lingkungan dan pentas seni.

Post a Comment Blogger

 
Top