0 Comment
Banser Ikut Amankan Upacara Hari Bhayangkara ke 73 Di Mapolsek Limpung 
Batang – Barisan Ansor Serba Guna (Banser ) NU Satkoryon Kecamatan L:impung ambil bagian dalam pelaksanaan upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-73 di depan Mapolsek Limpung. 

Rangkaian upacara dimulai dari persiapan pelaksanaan dan atraksi pertunjukkan kesenian rakyat hingga resepsi acara di halaman kecamatan semua titik pengamanan terdapat banser dan personel TNI Polri.Rabu (10/7/2019).

Tak hanya itu, berbagai kesenian pun digelar untuk menghibur masyarakat seperti Reog dari Dukuh Gepor, Desa Limpung, tong- tong Prek dari Desa Banyuputih sehingga menambah semarak Hari Bhayangkara, usai pertunjukan mereka turut defile bersama peserta upacara mengitari Alun - alun limpung menuju Kantor Kecamatan untuk melaksanakan tasyakuran Hari Bhayangkara ke 73.

Tak pelak ratusan masyarakat pun ikut menyaksikan jalanya upacara hingga usai, bertamah semarak pula dua Paramotor dari Semarang yang dipiloti oleh Nanang dan Haryanto ikut meliuk – liuk terbang di langit kota emping. 

Kedua paramotor melakukan take off dari Lapangan desa Plumbon membawa spanduk bertuliskan Hari Bhayangkara ke 73.

Komandan pengamanan Banser Limpung H.Indiharo SE Mengatakan semua titik rawan macet,lakan dan simpul sipul kemacatan di tempatkan anggotanya untuk membantu aparat keamanan .

“semua sudah terploting mulai dari penutupan /pengalihan arus hingga titik tontonan rakyat kami tempatkan anggota ,semua bekerja atas petunjuk dari petugas kepolisian di lapangan”katanya .

Senada ,Komandan Banser Satkoryon Limpung Wachudi menyampaikan pelaksaaan pengamanan sudah di rencanakan lama dan terprogram.

"Semua telah di laksanakan sesuai rapat koordinasi yang di gelar di polsek Limpung ,sesuai arahan Pak Kapolsek secara tekkhnis mengikuti arahan dari anggota polri di pos masing masing termasuk pengamanan pertunjukan di alun alun”tambanya .

Kapolsek Limpung AKP donni Krestanto S.Kom sangat mengapresiasi partisipasi dari Banser NU yang ikut ambil Bagian dalam pengamanan .

“Terima kasih kepada rekan rekan Banser yang selalu ikut dan menamani dalam kegaiatan pengamanan peringatan hari Bhyangkara ini namun juga di setiap kegiatan masyarakat dan pam arus mudik selalu hadir membantu”pungkasnya .

Post a Comment Blogger

 
Top