0 Comment
Kapolsek Doro, AKP Aries Tri Hartanto, menunjukan foto bayi mungil yang sempat ramai di media sosial.
Pekalongan
Sempat ramai di media sosial, begini sebenarnya kronologi penemuan bayi pada Rabu malam oleh warga Dukuh Tekisan, Desa Dororejo, Kecamatan Doro, Kabupaten Pekalongan.

Kapolsek Doro, AKP Aries Tri Hartanto saat ditemui  Kamis (20/6/19), menampik adanya penemuan bayi di semak-semak oleh warga.

"Yang benar, bayi tersebut sengaja diletakan di kursi depan rumah oleh ibunya sendiri dengan harapan nantinya ditemukan oleh sang nenek kemudian dirawat," terangnya.

Kapolsek mengungkapkan, dari hasil pemeriksaan para saksi kasus tersebut berawal dari GT (19) yang melahirkan sendiri bayinya di dalam kamar, kemudian berjalan sejauh 200 meter menuju ke tempat praktik bidan sambil membawa bayinya yang dibungkus kain untuk meminta pertolongan.

Setelah mendapat pertolongan, lanjut Kapolsek, ibu bayi meminta bidan untuk tidak melaporkan kejadian tersebut kepada keluarganya.

"Setelah semalam dalam perawatan bidan, paginya ibu bayi pulang dan langsung meletakan bayi malang tersebut di depan rumah hingga akhirnya ditemukan," jelasnya.

Sementara itu dari hasil musyawarah antara pihak kepolisian dengan keluarga jabang bayi disepakati penyelesaian melalui kekeluargaan dengan mengutamakan keselamatan dan masa depan bayi yang diketahui berjenis kelamin perempuan tersebut.

"Semuanya sudah selesai karena semua pihak menerima terutama pihak laki-laki yang ternyata calon suami dari ibu jabang bayi yang tidak lama lagi akan melangsungkan pernikahaan," pungkasnya.

Post a Comment Blogger

 
Top